UNPAB IKUT SERTA DALAM ASIAN UNIVERSITY PRESIDENTS FORUM (AUPF) Ke-15 DI TOKYO, JEPANG TAHUN 2016

  • redaksi   Selasa, 01 Nopember 2016

Medan-UNPAB: Universitas  Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Semakin memperlihatkan dirinya menjadi World Clasas University , Rektor I Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, M.T, Ph.D, Rektor II Ibu Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H, M.Hum , Kepala LPPU Bapak Ir. Marahadi Siregar, MP dan Kaprodi Manajemen Bapak H.Akhmad Taufik, SE., MBA ikut serta dalam kegiatan ASIAN UNIVERSITY PRESIDENTS FORUM (AUPF) tahun 2016 yang ke 15 ini dihadiri 120 university asia,diadakan di Tokyo,jepang, yang di mulai pada tanggal 31 Oktober- 2 November 2016.

Ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik tentunya untuk mewujudkan kampus World Class University sekaligus media promosi ke univeritas yang sudah bertaraf Internasional lainnya, forum ini adalah tempat berbagi pengetahuan perkembangan pendidikan dan cara pandang universitas terhadap kepentingan masyarakat secara internasional.

Universitas yang hadir dari berbagai negara ini melakukan penandatanganan MoU kerja sama Tri Darma Perguruan Tinggi salah satunya program Pertukaran mahasiswa dan dosen dengan berbagai  universitas yang tergabung dalam anggota AUPF, Dengan bertambahnya kerjasama ini semakin memantapkan langkah UNPAB untuk meraih predikat Akreditasi A setiap program studi pada tahun 2018,

Langkah kerja sama ini dibentuk dengan universitas-universitas di Asia untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dari segi kualitas dosen, kurikulum yang berstandar nasional dan intenasional dan juga kualitas lulusan, serta memberikan informasi penelitian-penelitian yang dapat diperesentasikan oleh pimpinan perguruan tinggi dan ini  merupakan salah satu indikator penilaian akreditasi program studi dan Institusi,

Diharapkan dalam waktu medatang UNPAB akan terus melakukan kerjasama dengan universitas di Asia dan Eropa maupun Negara dibelahan benua lainnya dan terus berkomitmen mempromosikan pendidikan Sumatera Utara ke dunia Internasional.