MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI SEBAGAI PELOPOR DESA MENGAJI DISUMUT

  • redaksi   Rabu, 26 Oktober 2016

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi Mempunyai Visi dan Misi Kampus Religius, pada saat ini Universitas Pembangunan Panca Budi sedang giat-giatnya seagai kampus tamadun mandiri, salah satu programnya adalah Bina Desa di Beberapa Desa yang di hadiri oleh Camat pematang Bandar, Pangulu Nagori tokoh agama dan masyarakat.

Tanggal 23 oktober 2016 lalu telah di Launching  Desa Binaan dan Desa Mengaji Fakultas Pendidikan Agama Islam (FAI)  dan Filsafat di Nagori, Wonorejo  Kab Simalungun, program ini merupakan program selama 1 tahun di mana kegiatannya sesuai denga Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan sebagai fokusnya di usung Desa Mengaji.

Pada saat launching kegiatan ini di buka langsung oleh Pangulu Nagori Wonorejo Bapak Sukesno, dalam sambutannya bapak Sukesno sangat Antusias karena Nagori Wonrejo terpilih sebagai Desa Binaan UNPAB.

Dari UNPAB saat itu diwakili oleh Dekan Fakultas Agama Islam Bapak Hadi Suprapto, S.Ag., M.Kom.I Mengatakan “peresmian Program desa Mengaji di Nagori Wonorejo kab. Simalunguun program ini dilaksanakan sebagai implementasi visi panca budi yang religious untuk kemaslahatan umat, yang di prakarsai oleh rector UNPAB, dengan tujuan

1.)  Untuk menghidupkan budaya maghrib mengaji di seluruh pelosok desa,

2.) Memberantas buta aksara arab

3.) Membina taman pengajian al-quran

4. Membentengi anak-anak dan remaja dari pengaruh narkoba dan pengaruh bebas

Sebelum launching  Fakultas Agama Islam dan Fakultas Filsafat melksanakan Inagurasi dan Gathering di Nagori Dolok Kahaean Tanggal 22 Oktober 2016, selanjutnya mahasiswa melakukan Gotong Royong iolMasal/ Kerja bakti bersama warga