Fakultas Hukum UNPAB Melakukan Diskusi Ilmiah Rutin ..

Fakultas Hukum UNPAB Melakukan Diskusi Ilmiah Rutin

Jumat,21 Okt 2016 By redaksi

Medan-UNPAB: Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi Unpab (Medan), Jum’at  (21/10) bertempat di Gedung Mahtab 103 Kampus Panca Budi jl. Gatot subroto Km 4,5 Medan mengadakan kegiatan Diskusi Ilmiah bagi seluruh dosen Fakultas Hukum.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap per dua bulan dengan tema dan narasumber yang terus berganti di sesuaikan dengan kebutuhan mata kuliah serta melihat dari kasus yang sering terjadi di masyarakat.

Diskusi ilmiah kali ini mengangkat tema tentang “Peranan Lembaga Pemasyarakatan terhadap Narapidana Di Lapas” dengan Narasumber Bapak Muhammad Arif Sahlepi Lubis SH.,M.Hum, dan dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Hukum, Plh Dekan Fakultas Hukum Suryanita, SH., M.Hum, serta Ka.Prodi Fakultas Hukum Ibu Dina Andiza, SH.,M.Hum.

Bapak Arif Sahlepi Lubis SH.,M.Hum mengatakan "Kondisi Lapas di  indonesia ini sangat memprihatinkan karena hampir seluruh lapas di indonesia ini melebihi batas, yang seharusnya kapasitas lapas 3000 narapidana, bisa jadi mencapai 2 kalilipatnya belum lagi perlakuan narapidana di dalam lapas yang mengalami penganiayaan,.

Bapak Arif Sahlepi Lubis SH.,M.Hum selaku Pemateri Berharap kepada mahasiswa hukum UNPAB lakukan lah penelitian di lapangan terjunlah kelapangan agar tau bagaimana kondisi di lapangan,karena bisa saja terjadi perbedaan antara di lapangan dengan teori,sehingga mahasiswa khususnya fakultas Hukum UNPAB dapat melakukan penelitian sekaligus menambah pengetahuan (rl).