AUDIENSI REKTOR UNPAB REKTOR 1 UNPAB DIREKTUR PASCA DEK..

AUDIENSI REKTOR UNPAB REKTOR 1 UNPAB DIREKTUR PASCA DEKAN FEB DEKAN PAI BERSAMA JAJARAN PEMKOT TANJUNG BALAI DI BALAIKOTA TANJUNG BALAI

Kamis,13 Okt 2016 By redaksi

Medan-UNPAB: Rektor UNPAB hadir dalam audiensi Desa Bianaan bersama Jajaran Pemkot Tanjung Balai,,Kegiatan ini berlangsung di Balai Kota Tanjunng balai Sumatera Utara,(Medan, 13/10/16)

Dalam kegiatan ini turut hadir Rektor 1 Universitas pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, M.T, Ph.D, Direktur Pasca Drs. H. KASIM SIYO, M.Si., Ph.D. Dekan Fakultas Ekonomi  Drs. Anwar Sanusi, M.Si, dan  Dekan Fakultas Agama Islam  Hadi Suprapto, S.Ag., M.Kom.I.

Sesuai dengan Visi dan Misi UNPAB bahwa Melaksanakan Pengabdian sesuai dengan Piagam Panca Budi mengabdi kepada tuhan yang  Maha  Esa, Negara, Nusa, Bangsa, dan Dunia. Universitas Pembangunan Panca Bud i(UNPAB) medan melakukan audiensi Pemberdayaan masyarakat kepada Pemkot Tanjung balai.  Pemberdayaan masyarakat desa ini diarahkan untuk memberikan jaminan masyarakat desa mampu mengelola secara mandiri perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi kegiatan pembangunan desa beserta pendayagunaan hasil-hasil pembangunan desa yang keseluruhanya dilakukan secara mandiri dan partisipatif.

Bagi UNPAB memulai pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa melalui dukungan kemandirian desa dalam  pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan. Tata kelola desa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemebrdayaan masyarakat harus di dukung oleh 1) Devolusi perencanaan dan keuangan desa, 2) pengelolaan asset desa, 3) jejaringan horizontal dan vertikal, dan 4) usaha dalam bentuk Badan Usaha Desa (BUMDes).

Juga Pemberdayaan masyarakat desa merupakan pencitraan baik bagi institusi dan mahasiswa tersebut ditengah-tengah masyarakat.