Workshop Pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingku..

Workshop Pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan pendidikan, sekaligus pembekalan kepada mahasiswa penggiat anti narkoba di lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi

Kamis,06 Okt 2016 By redaksi

Medan-UNPAB: BNNP Sumatra Utara mengadakan kegiatan Workshop Pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan pendidikan, sekaligus pembekalan kepada mahasiswa penggiat anti narkoba di lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi di Gedung A ruang Seminar pada hari Kamis tanggal 06 Oktober 2016.

Bapak Henri Liranto Petrus sihombing SE dan Bapak Dr. Suku Ginting dari BNNP Sumut menjadi Pemateri dalam kegiatan workshop ini, Bapak Henri Mengatakan, “sebagai masyarakat cerdas yang telah dibekali dengan materi dasar tentang narkoba sebagaimana yang telah diberikan dalam kegiatan workshop ini, kita harus benar-benar  paham dan dan mengenali segala jenis dan bentuk dari narkoba, agar nantinya kita bisa mampu menyuluh dan memberikan informasi kepada masyarakat lainnya untuk dapat menjauhi barang tersebut”.

Dalam materinya tersebut Bapak Suku Ginting juga menekankan pentingnya masyarakat mendapatkan pelatihan keterampilan agar ada banyak alternatif kegiatan yang sehat dan produktif untuk menghindarkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Abdi Setiawan SE., MSi selaku KA.Bid SAC Menyampaikan “Nantinya mahasiswa yang telah mengikuti Workshop ini akan di jadikan sebagai satgas anti narkoba Univeristas Pembangunan Panca Budi Bahwa Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bukan semata-mata tugas Pemerintah tetapi juga merupakan kewajiban setiap masyarakat,  baik secara kelompok maupun perseorangan”.

 Peran Serta Masyarakat di lingkungan pendidikan Universitas Pembangunan Panca Budi sangat diharapkan dalam pelaksanaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) untuk mewujudkan kampus bersih Narkoba.

Dengan mempertimbangkan hal–hal tersebut diatas, dan dengan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan 7 Nilai Dasar Yayasan Perguruan Tinggi serta didorong oleh keinginan luhur untuk menyelamatkan generasi muda khususnya Mahasiswa dari kehancuran akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, maka dengan ini rencananya dibentuklah suatu Organisasi Kemahasiswaan yang bernama Satgas Anti Narkoba Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.