Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Kuliah Umum Bersama Kaspersky Lab

  • redaksi   Kamis, 22 September 2016

Medan-UNPAB:

Sebanyak 200 orang  lebih mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Panca Budi Medan mengikuti Kuliah Umum Bersama Kaspersky lab di Gedung makhtab 313, kegiatan ini dimulai pada Pukul 09:00 Wib. Turut hadir Rektor I  Bapak Ir. Bhakti Alamsyah MT, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Ibu Darmeli Nasution, S.Kom., M.Kom, Kaprodi Fakultas ilmu Komputer Bapak Eko Hariyanto, S.Kom., M.Kom dan para Dosen Fakultas ilmu Komputer UNPAB

Dalam Kegiatan Ini bapak Ir. Bhakti Alamsyah MT selaku Rektor I UNPAB memberi kata sambutan sekaligus membuka kegiatan kuliah umum ini “kegiatan ini sangat positif  tidak semua mahasiswa dapat kesempatan ini, rektor UNPAB menginginkan secara lebih yang bisa di buat oleh mahasiswa UNPAB harapanya semoga mahasiwa panca budi bisa membuat sistem-sistem SI yang bisa digunakan di Panca Budi.

Mahasiswa Filkom sangat antusias mengikuti kuliah umum ini karena kepada mereka di jelaskan Kaspersky Lab adalah perusahaan yang membuat produk atau perangkat lunak antivirus, perusahaan ini dibentuk oleh Natalia Kasperskaya dan bekerja sama dengan Eugene Kaspersky pada 1997, dan menawarkan produk antivirus, anti spyware, anti spam, dan produk keamanan lainnya. Kaspersky Lab adalah perusahaan pribadi yang bermarkas di Moskwa, Rusia dengan kantor cabang regional di Jerman, Perancis, Belanda, Inggris Raya, Polandia, Romania, Swedia, Jepang, Cina, Korea dan Amerika Serikat.

Mesin Kaspersky Anti-Virus juga menopang sejumlah produk keamanan lainnya, seperti Check Point, Bluecoat, Juniper Networks, Sybari (saat ini dimiliki oleh Microsoft), Netintelligence, GFI Software, F-Secure, Borderware, FrontBridge, G-Data, Netasq, dan lainnya. Secara keseluruhan, lebih dari 120 perusahaan yang melisensikan teknologi Kaspersky, membuatnya menjadi salah satu mesin antivirus yang paling banyak digunakan.

“kesempatan seperti ini jarang di dapatkan, saat ini suka tidak suka sebagai orang IT kita harus uptudate jangan nanti mau lulus kita baru sibuk mencari informasi teknologi, sekarang ini kita harus jeli sebagai orang yang tidak lepas dalam penggunan PC.” Kata Dekan Fakultas Ilmu Komputer Ibu Darmeli Nasution, S.Kom., M.Kom.