Kepala BNNP Sumut Hadir Dalam Kegiatan Pembukan PPMB UNPAB

  • redaksi   Kamis, 15 September 2016

Medan-UNPAB:

Setiap tahun ajaran baru, PPMB (Penyambutan dan Pembekalan Mahasiswa Baru) atau yang banyak dikenal orang dengan Ospek rutin dilakukan.

Adian Hakim (Ka.Bid Kemahasiswaan) Universitas pembangunanan Panca Budi (Unpab) Medan  menyampaikan,  bahwa penerimaan mahasiswa baru utuk TA. 2016/2017 ini mencapai 4000 orang lebih. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pemahaman kepada mahasiswa sekaligus pembekalan agar para mahasiswa dapat mengikuti proses study selama mereka menempuh pendidikan di Unpab, selain itu kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi tahunan ini untuk membentuk karakter mahasiswa baru untuk bisa beradaptasi dan mengenal dunia kampus beserta struktur Civitas Akademik dan yang paling penting adalah menyampaikan visi dan misi Universitas serta pengenalan tujuh nilai dasar yayasan (7NDY) yang menjadi pedoman di Unpab.

Kegiatan PPMB ini diadakan mulai Kamis (15/9) - Sabtu(17/9) bertempat di lapangan Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Dan dalam kegiatan ini Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M Menyampaikan “Panca Budi yang merupakan salah satu Perguruan Tinngi swasta tertua di Sumatera Utara dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencerdaskan dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang nantinya mampu bersaing di era globalisasi. Sebab tantangan terberat Sumut saat ini adalah menghadapi persaingan global, dan diharapkan untuk mahasiswa berperan aktif serta mahasiswa baru tidak salah pilih dalam memilih jurusannya melihat banyak mahasiswa yang tidak sesuai dengan jurusan yang di ambilnya dengan pekerjaannya ketika lulus nanti  ”.

Dalam kegiatan ini jjuga turut hadir Kepala BNNP Sumut Bapak BrigjendAndi Loedianto sekaligus membuka PPMB 2016-2017, Bapak Andi mengatakan bahwa “pada saat ini Sumatera Utara berada di peringkat pertama yang tertinggi peredarannarkotika sebelumnya Sumatera Utara berada di peringkat ketiga, dan di harapkan BNN bersama dengan Pengurus Aliansi Perguruan Tinggi Anti Penyalah Gunaan Narkoba (ARTIPENA) Sumut dapat bekerja sama mengurangi pemakai narkoba di perguruan tinggi, ”.