UNPAB Mengadakan Test Urin Bagi Mahasiswa Baru

  • redaksi   Senin, 05 September 2016

Medan-UNPAB: Dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan  melakukan tes urine bagi 3000 lebih mahasiswa baru angkatan 2016. Kegiatan ini mulai dilaksanakan  Senin 05-24 september 2016.

 Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara bersama Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Sumut melaksanakan pemeriksaan test urine kepada pelajar dan mahasiswa Universitas Panca Budi (UNPAB) di Lingkungan kampus Jl Gatot Subroto Medan.

Ratusan calon mahasiswa baru UNPAB tampak begitu antusias untuk melakukan pemeriksaan dan bahkan mereka rela harus antrian menunggu gilirannya masing-masing. Tes urine ini dilakukan untuk memastikan calon mahasiwa/i UNPAB terbebas dari pengaruh jahat narkotika, obat-obatan dan zat terlarang.

Kebijakan universitas ini tidak terlepas dari komitmen Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M selaku Rektor UNPAB yang turut mendukung program pemerintah memberantas peredaran narkoba di kalangan generasi muda dan menghempang agar narkoba tidak masuk di perguruan tinggi

Bapak Adian Hakim selaku Ka. Kemahasiswaan UNPAB mengatakan bilamana para mahasiswa UNPAB terindikasi positif terhadap narkoba, maka yang bersangkutan akan dilakukan rehabilitasi atau juga mendapatkan konsultasi yang dilakukan oleh BNN Propinsi. (rl)