Pelepasan Keberangkatan Mahasiswa UNPAB dalam Rangka Kegiatan P2A Journey Student Se ASEAN di Rangsit University Thailand

  • redaksi   Selasa, 16 Agustus 2016

Medan-UNPAB: Pelepasan Mahasiswa Universitas Pembanguna Panca Budi Medan (UNPAB) berangkat ke thailand dalam rangka kegiatan Passage to ASEAN (P2A) Journey student di Rangsit University Thailand,pada tanggal 19-24 Agustus 2016 dihadiri oleh Ibu Dra. Hj. Irma Fatmawati,S.H, M.Hum selaku Rektor Bid Umum dan Keuangan dan Dekan Fakultas UNPAB.

Dalam Kegiatan ini mahasiswa unpab yang berangkat adalah Aminatuzahara dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen, Azhari Hidayah Dari Fakultas Landscape, Yudha Moningka dari fakultas Pertanian, dan Reyhand Parlindungan dari fakultas Hukum. Rencananya mereka akan berangkat pada Hari Jumat, 19 Agustus 2016.

Sebelum Berangkat Mereka di beri Pembekalanan Oleh Boy Domuse Sinaga dari fakultas Agroekoteknologi dan Imam Tri Putra dari Fakultas Landscape Selaku Mahasiswa UNPAB yang pernah sebelumnya mengikuti P2A journey Student di Universitas Binus Jakarta Pada bulan Februari 2016 Lalu.

Sekarang ini, P2A sedang mengembangkan jaringan universitas dan lembaga ASEAN yang diberikan kepercayaan dalam misi Passage to ASEAN. Universitas dan lembaga ASEAN ini telah setuju untuk bekerja sama di bawah Piagam P2A dan Kerangka P2A. Bersama-sama mengambil andil dalam mempersiapkan siswa untuk berkontribusi terhadap kesatuan komunitas ASEAN.

Ibu Dra. Hj. Irma Fatmawati,S.H, M.Hum Berharap Mahasiswa UNPAB bukan hanya membawa nama Universitas atau Fakultas saja, tapi disini mereka juga membawa nama Indonesia jadi jaga nama baik Universitas dan nama baik Indonesia,sekaligus memperkenalkan Budaya Indonesia,dan semoga tahun-tahun berikutnya Pancabudi menjadi Tuan Rumah P2A Journey Student.

Kegiatan Passage to ASEAN (P2A) diadakan dengan tujuan Dapat saling bertukar pendapat dalam menyikapi MEA, Membangun conection and network antar sesama peserta antar Negara ASEAN, dapat bertukar cerita budaya antar negara, memperkenalkan UNPAB ke Negara lain (yang berpartisipasi), menambah pengetahuan dalam Bahasa Inggris .

Harapannya dengan kegiatan sperti ini UNPAB akan semakin dikenal tidak hanya tingkat nasional namun juga Internasional, ini merupakan langkah Unpab untuk menuju World Class University serta menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia luar. (rl)