Pengurus ARTIPENA Sumut berkunjung ke BNN Sumut

  • redaksi   Senin, 01 Agustus 2016

Medan-UNPAB: Pengurus Aliansi Perguruan Tinggi Anti Penyalah Gunaan Narkoba (ARTIPENA) Sumut berkunjung ke Badan Narkotika Sumut (BNN)  Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M selaku ketua Artipena Sumut Menyampaikan kepada Bapak Andi Loedianto  selaku Kepala BNN Sumut sekaligus memperkenalkan ARTIPENA bahwasanya tujuan utamanya didirikan artipena adalah untuk membebaskan kampus dari Narkotika sekaligus mensuport BNN dan sampai saat ini 20 persen pengguna narkoba berada di dunia pendidikan.

BNN saat ini juga dalam gencar pencegahan narkoba kata bapak Andi Loedianto sekaligus meminta agar sampai tuntas menyelesaikan masalah pengguna narkoba dan pada perguruan tinggi  diharapkan melakukan test urin bukan hanya ketika ingin masuk perguruan tinggi saja melainkan harus dilakukannya test urin 3 kali dalam setahun dan diharapkan pihak keluarga untuk mendukung pihak kampus untuk melakukan pencegahan narkoba.

Artipena bersama BNN juga menjelaskan bahwa ada 48 jenis narkotika saat ini dan pihak BNN juga mengharapkan ada tindakan khusus yang dilakukan artipena untuk pencegahan narkoba

Artipena Sumut Juga mengirimkan peserta diklat P4GN di BADIKLAT BNN, Lido-Bogor tgl 26 s/d 30 Juni 2016. Yang diikuti oleh 5 orang utusan ARTIPENA Sumut. Yaitu Akmal (LP3I), Samrin (UNPAB), M.Erwin (UNPAB), dan Karnirius Harefa (USM).   (1/8) (rl)