Diskusi Ilmiah Bersama Dosen Fakultas Hukum dan Mahasiswa

  • redaksi   Senin, 01 Agustus 2016

Medan-UNPAB:Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi Unpab (Medan), Senin (01/08) bertempat di Gedung Mahtab 103 Kampus Panca Budi jl. Gatot subroto Km 4,5 Medan mengadakan kegiatan Diskusi Ilmiah bagi seluruh dosen Fakultas Hukum.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap per dua bulan dengan tema dan narasumber yang terus berganti di sesuaikan dengan kebutuhan mata kuliah serta melihat dari kasus yang sering terjadi di masyarakat.

Diskusi ilmiah kali ini mengangkat tema tentang “Konsep Pencegahan Koruptor” dengan Narasumber Bapak Nur Alamsyah, SH., MH, dan dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Hukum, Plh Dekan Fakultas Hukum Suryanita, SH., M.Hum, serta Ka.Prodi Fakultas Hukum Ibu Dina Andiza, SH.,M.Hum.

Menurut Pemateri Bapak Nur Alamsyah, SH., MH hampir 90% yang melakukan korupsi adalah tamatan perguruan tinggi dan menurut pemateri korupsi dilakukan oleh orang kaya bukan orang miskin.

Cara pencegahan korupsi dalam materi yang disampaikan bapak Nur Alamsyah, SH., MH, yaitu melaui Partisipasi masyarakat dan Perlindungan Saksi Lapor, dan sudah saatnya UNPAB membangun komunitas Mahasiswa Anti Korupsi. (rl)