BEM Kota Medan Bakti Sosial di Panti Asuhan

  • redaksi   Jumat, 01 Juli 2016

Medan
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), Universitas Al-Washliyah (Univa),  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Potensi Utama, STMIK Budidarma, dan IBBI yang tergabung dalam BEM Kota Medan, melakukan bakti sosial di Panti Asuhan (PA) Ade Irma Suryani Nasution, di Jalan Cik Ditiro Medan.
Presiden Mahasiswa Unpab Bobby Purwadi  kepada wartawan, Kamis (30/6) di Kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto Medan mengatakan,  dalam bakti sosial itu BEM Kota Medan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak makan, susu dan lainnya.
“Bantuan yang kami serahkan ke Panti Asuhan ini kami kumpulkan dari BEM yang tergabung dalam BEM Kota Medan. Bantuan diterima secara simbolis oleh pimpinan Panti Asuhan Minggu lalu,” ujar Bobby yang didampingi Presiden Mahasiswa (Presma) UMSU M Ari, Presma Univa Kholil, Presma Budidarma Indra Pohan, Presma Potensi Utama Lovisa, Presma USU Berlian, dan Wakil Presma IBBI Bella.    
Bobby menambahkan, bakti sosial inibertujuan membantu anak-anak generasi bangsa yang tinggal dan menuntut ilmu di panti asuhan sekaligus memotivasi mereka bahwa pendidikan itu sangat penting sebagai jembatan masa depan.
“Kami memotivasi anak-anak panti asuhan agar giat menuntut ilmu. Sebab sebagai generasi penerus bangsa, mereka punya hak yang sama untuk maju dan menjadi pemimpin bangsa dan orang yang sukses. Tentu kuncinya adalah giat belajar dan menuntut ilmu,” kata Bobby Purwadi.
Selain memotivasi anak-anak panti asuhan agar giat menuntut ilmu, BEM Kota Medan juga mengingatkan mereka agar tidak mencoba-coba mendekati atau menggunakan narkoba. Sebab, narkoba adalah pembunuh masa depan generasi bangsa.
“Ayo kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT  dan patuh kepada pimpinan panti sebagai orang tua kita di tempat ini,” kata Bobby.

Dalam kesempatan itu, BEM Kota Medan juga menyatakan, perguruan tinggi membuka peluang beasiswa bagi anak-anak panti  asuhan yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Bagi yang giat menuntut ilmu dan berprestasi, kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi selalu terbuka, termasuk bagi adik-adik dari panti asuhan ini,” tutur  sejumlah pengurus BEM Kota Medan.