Pembekalan PKL Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi

  • redaksi   Rabu, 01 Juni 2016

Medan-UNPAB: Fakultas Pertanian Program Studi  Agroekoteknologi mengadakan kegiatan Pengarahan dan pembekalan sekaligus pemberangkatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2016 di kampus UNPAB merupakan tahapan yang harus dilakukan untuk membekali para mahasiswa sebelum melaksanakan PKL di Perusahaan Perkebunan.


Materi yang disampaikan dalam pembekalan PKL ini adalah 1. peraturan dan tata tertib PKL di sampaikan oleh Ka. Prodi Bapak Ismail D., SP 2. teknik peyusunan proposal dan laporanan PKL di sampaikan oleh Dekan FP UNPAB Ibu Hj. Ir. Armaniar, MP 3. Teknik budidaya tanaman sawit disampaikan oleh Bapak Noto Susilo, SP mantan manager PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Dolok estate,  4. peluang usaha bidang pertanian disampaikan oleh Bapak Yodi Ermanto, SP staf marketing PT. PETRO KIMIA GERSIK, 5. Sharing pengalaman PKL disampaikan oleh sdr Muhammad Yusuf.


Pembekalan mahasiswa PKL ini bertujun agar mahasiswa lebih memahami objek atau komoditi yang akan mereka pelajari di perusahaan perkebunan milik swasta maupun negara sedangkan tujuan dilaksankannya PKL tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang pertanian dengan membandingkan antara pengalaman teori perkuliahan dengan keadaan yang sebenarnya dilapangan. Dengan dilaksanakannya PKL ini diharapkan para alumni Fakultas Pertanian UNPAB siap untuk di tempatkan di perusahaan sesuai dengan kompetensi yg dimiliki atau mereka mampu mengelola sumber daya dan mentrasfer manjadi produk pertanian yg memiliki nilai tambah dan daya saing.


Dalam acara pembekalan PKL tahun 2015 ini peran aktif para alumni sangat tinggi untuk berbagi pengalaman. Hal ini menunjukkan bahwa para alumni telah memberikan kontribusi dan mendukung kegiatan akademik terhadap almamaternya  di Fakultas Pertanian UNPAB.


Semoga kegiatan PKL mahasiswa yang akan dimulai pada bulan juni s.d agustus kedepan dapat berjalan dengan lancar dan dapat menambah wawasan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa.
Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terimakasih kepada beberapa perusahaan dan instansi yang telah menerima mahsiswa kami dalam melaksanakan PKL.