Mahaiswa UNPAB Ikut Kegiatan Bela Negara di Rindam I/BB Pematang Siantar

  • redaksi   Rabu, 01 Juni 2016

Medan-UNPAB: Sebanyak 30 mahasiswa/i dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan mengikuti kegiatan Pelatihan Bela Negara yang diseelnggarakan oleh Kodam I /BB Medan Sumatera Utara bertempat di Rindam I/BB Pematang Siantar, kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 30 Mei – 3 Juni 2016.

Pelatihan Bela Negara bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum kepada mahasiswa tentang masalah kebangsaan yang dapat dilihat dari seluruh sudut. Pelatihan ini juga bertujuan untuk pembentukan karakter, watak dan meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

 Dalam pelatihan yang berlangsung selama lima hari tersebut seluruh mahasiswa akan dibekali materi mengenai wawasan kebangsaan serta materi lainnya dan kemudian akan ada juga out bon dengan memberikan berbagai permainan yang dapat membantu membentuk mahasiswa menjadi lebih kompak serta mandiri. Sehingga nantinya ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan ini akan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan kampus maupun masyaratakat luas.(Hms)