Pembekalan PKL Mahasiswa Fakultas Pertanian Unpab

  • redaksi   Kamis, 26 Mei 2016

Medan-UNPAB: Praktek Kerja Lapang (PKL) adalah mata kuliah yang dilaksanakan secara mandiri di lapangan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa mendapat pengalaman kerja pada kondisi yang sesunguhnya pada lokasi praktek, mampu menggali dan menganalisa permasalahan di lapang, mampu mempraktekan teori di lapang, mempunyai ketrampilan, mampu bekerjasama dengan pihak lain, mampu menumbuhkan jiwa mandiri dan kewirausahaan.


Berdasarkan  kalender akademik dari Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) medan, PKL kali ini akan dilaksanakan pada waktu libur semester genap untuk mengisi waktu libur dengan kegiatan keilmuan. Kabupaten Deliserdabg Sumatera Utara menjadi obyek lokasi PKL mahasiswa dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab).

Sesuai dengan regulasi yang berlaku Unpab, sebelum pelaksanaan PKL mahasiswa perlu dibekali materi untuk menunjang pelaksanaan PKL. Pembekalan dilakukan Ir. H. Bachrum Siregar, MMA (Dosen Unpab) dan Ir. Ruslan Panggala Simanjuntak, MMA dari Dinas Pertanian Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan pembekalan PKL tersebut dilaksanakan di Gedung A Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km.4,5 Medan dan di kordinatori oleh Ka.Prodi Peternakan Andika Pratama serta diikuti puluhan mahasiswa semester VI dari Fakultas Pertanian Unpab.