Lokakarya Nasional Penyusunan Standar Perguruan Tinggi Berbasis Permen Ristek Dikti No. 44 Tahun 2015

  • redaksi   Rabu, 25 Mei 2016

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang visinya menjadikan Unpab sebagai Universitas Unggul menuju World Class University tahun 2033 harus segera merespon perkembangan ini. Untuk itulah Rektor II Dra.Hj Irma Fatmawati,SH,MHum, mengikuti acara Lokarya Nasional Penyusunan Standar Perguruan Tinggi Berbasis Permen Ristek Dikti No.44 Tahun 2015 yang diselnggarakan oleh APTISI Wilayah III yang diketuai oleh Prof.Dr.H. Suyatno, M.Pd.

Acara diikuti oleh lebih dari seratus peserta yang terdiri dari pimpinan Yayasan, pimpinan  Perguruan Tinggi, dan Dosen dari seluruh wilayah di Indonesia ini dilakasanakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Rabu 25 Mei 2016. Sebagai pembicara adalah Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D dari Dirjen Penjaminan Mutu Ditjen Pembelajaran dan Kemehasiswaan Kemenristek Dikti dengan Tema “ Implementasi Standar Perguruan Tinggi Berbasis Permen Ristek Dikti No. 44 Tahun 2015, dan Dr. Kiki Yuliati, M.Sc Anggota BNSP dengan tema “ Sinkronisasi  Standar  Perguruan Tinggi Dengan Instrumen Akreditasi Berbasis Permen Ristek Dikti No. 44 tahun 2015.

Rektor II Unpab  mengatakan bahwa tujuan untuk mengikuti acara ini terkait dengan visi Unpab 2033 tersebut. Unpab harus secara aktif mengikuti perkembangan dinamika perubahan yang sangat dinamis. Jika tidak demikian maka cita cita unggul tersebut akan sulit diimplementasikan karena lulusan Unpab tidak dapat bersaing ditengah masyarakat regional dan internasional.(Hms)