Diskusi Ilmiah Dosen Fakultas Hukum UNPAB 2016

  • redaksi   Rabu, 25 Mei 2016

Medan-UNPAB: Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi Unpab (Medan), Rabu (25/05) bertempat di Gedung Mahtab 103 Kampus Panca Budi jl. Gatot subroto Km 4,5 Medan mengadakan kegiatan Diskusi Ilmiah bagi seluruh dosen Fakultas Hukum.

  Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap per tiga bulan dengan tema dan narasumber yang terus berganti di sesuaikan dengan kebutuhan mata kuliah serta melihat dari kasus yang sering terjadi di masyarakat.

Diskusi ilmiah kali ini mengangkat tema tentang “ Pelestarian Lingkungan” dengan Narasumber Ibu Tamaulina Br. Sembiring, SH.,M.Hum, P.h.D, dan dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Hukum, Plh Dekan Fakultas Hukum Suryanita, SH., M.Hum, serta Ka.Prodi Fakultas Hukum Ibu Dina Andiza, SH.,M.Hum.

 Sementara itu Ibu Dina Andiza, SH.,M.Hum, kepada wartawan kampus mengatakan, Diskusi Ilmiah Dosen ini dilaksanakan dengan tujuan menambah pengetahuan serta  upaya peningkatan  kualitas dosen dalam dalam proses belaja mengajar. Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mempererat tali silahturahmi antar dosen dan cvitas akademika yang ada di Unpab.Beliau juga menambhakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh dosen, karena selain ilmu yang di dapat ini kegiatan ini  juga untuk menunjang kenaikan pangkat Dosen.

“ Alasan kenapa dalam diskusi Dosen kali ini mengangkat tema tentang “ Pelestarian Lingkungan “ adalah karena rasa prihatin dengan kasus dan kejadian yang baru-baru ini terjadi di Sumatera Utara, seperti bencana alam Banjir bandang di Dua Warna dan juga Erupsi Gunung Sinabung. Dengan adanya diskusi ini nantinya kami berharap dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah agar diterapkannya metode penanggulangan bencana alam,” kata Dina

“ Seperti kita ketahui saat ini Unpab merupakan kampus tamadun Mandiri menuju world class University tahun 2033 dengan beberapa budaya di antaranya yakni Budabsih (budaya bersih ) dan Budabhe (Budaya hemat energi)  yang pastinya bermanfaat bagi kita dan lingkungan, karena untuk menjaga dan melestarikan lingkungan semua harus dimulai dari diri sendiri dan kemudian meluas ke masyarakat,’ tuturnya (Hms)