Dosen Universitas Pembangunan Panca Budi Diundang Menjadi Pemakalah Pada Konferensi Internasional Yang Diadakan Oleh Universitas Gadjah Mada

  • redaksi   Senin, 23 Mei 2016

Medan-UNPAB: Wakil dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, yaitu dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis Unpab, DR. H. Henry Aspan, S.E., S.H., M.A., M.H. dan Ibu Ayu Kurniasari, S.E., M.Si., Akt., CA; dosen Program Magister Manajemen Unpab, DR. Hj. Feby Milanie, S.T., S.E., M.M.; dan mahasiswa Program Magister Manajemen, Dery Pranata, S.E., diundang untuk menjadi pemakalah pada konferensi internasional paralel yang diadakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, yaitu pada 1st Gadjah Mada International Conference on Islamic Business Research (disingkat menjadi 1st Gama ICIBR); 1st Gadjah Mada International Conference on Islamic Economics and Development (disingkat menjadi 1st Gama ICIED); dan 1st Gadjah Mada International Conference on Islamic Accounting and Finance (disingkat menjadi 1st Gama ICIAF).

Pada 1st Gama ICIBR pembicara dari Unpab mempresentasi paper yang berjudul “the Factors that Affect the Non-Muslim Customer’s Interest Using Islamic Banking Service (Case Study in Medan City); selanjutnya pada 1st Gama ICIED pembicara dari Unpab mempresentasikan paper yang berjudul “the Preventive and Curative Approaches in Solving Poverty According to the Islamic View”; dan terakhir pada 1st Gama ICIAF pembicara dari Unpab mempresentasikan paper yang berjudul “the Prediction Model of Financial Distress on Islamic Banking that Listed in Indonesian Stock Exchange”.

Ketiga konferensi internasional tersebut diadakan di Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tanggal 12 – 14 Mei 2016, yang dihadiri oleh utusan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, utusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan para akademisi dari berbagai negara muslim seperti Arab Saudi, Pakistan, Malaysia, Nigeria, dan Libya.(Hms)