SAC UNPAB Akan Melaksanakan Pelatihan Soft Skill Komunikasi Efektif

  • redaksi   Kamis, 19 Mei 2016

 

Medan-UNPAB : Student Advisory Center (SAC) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, akan melaksanakan pelatihan  softskill yang bertempat di gedung D Ruang Perpustakaan lantai II Unpab, acara tersebut akan di laksanakan pada hari sabtu tanggal 21 Mei 2016 dengan tema “Komunikasi Efektif” dengan pemateri Bapak Hermansyah dariBNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ) dan akan diikuti oleh 100 mahasiswa/i dari berbagai fakultas di lingkungan Unpab.

Perlu diketahui komunikasi efektif adalah komunikasi yang mampu menghasilkan perubahan sikap (attitude change) pada orang yang terlibat dalam komunikasi. komunikasi efektif adalah saling bertukar informasi, ide, kepercayaan, perasaan dan sikap antara dua orang atau kelompok yang hasilnya sesuai dengan harapan. Dan saat ini yang sering menjadi permasalahan dalam proses belajar dan di dunia kerja adalah banyaknya mahasiswa atau lulusan yang kurang memiliki kemampuan komunikasi yang baik . dan sebab itulah di Unpab sendiri mahasiswa di belaki dengan pelatihan Soft Skill seperti ini agar mahasiswa memiliki skill di bidang kominikasi.

Sementara itu Ka. SAC Abdi Setiawan,SE.,M.Si menghimbau kepada seluruh mahasiswa/i Unpab yang belum pernah mengikuti pelatihan soft skill ini agar segera mendaftarkan diri , karena pelatihan ini sangat besar manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari, dalam proses belajar di kelas dan bahkan dalam menghadapi dunia kerja nantinya, karena saat ini kita sudah memasuki MEA 2015 (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dan artinya kita harus memiliki kemampuan lebih agar mampu bersaing dan tidak hanya jadi penonton dalam MEA namun menjadi pelaku.

“ Cara mendaftar pelatihan Soft Skill ini sangat mudah, mahasiswa silahkan datang ke Gedung B Ruang Kemahasiswaan Lantai I dan disini mahasiswa akan di pandu oleh tim fasilitator dari SAC, pendaftaran akan dilakukan melalui sistem online dan tentunya sangat mempermudah mahasiwa,” Kata Abdi.(Hms/Ai)