Mahasiswa FEB Unpab Field Trip ke PT. Inalum

  • redaksi   Kamis, 19 Mei 2016

Medan-UNPAB : Kamis, 19 mei 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan  melaksanakan Field Trip ke PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero di Tanjung Gading Asahan. Mahasiswa/i  yang berjumlah 172  orang dan 10 orang Dosen sebagai pendamping diantaranya Dr. Bambang Widjanarko.,MM, Rahmat Hidayat,SE.,MM, Nashrudin Setiawan,SE.,MM, Ilhamsyah Siregar,SE.,MM, M.Dharma Tuah Putra, SE,MM, Sri Rahayu,SE,MM, Husni Muharram Ritonga,BA.,M.Sc, miftah Elfikri,SE,MM, Bakhtiar Effendi,SE.,M.Si, dan Roro Rian Agustin, S.Sos,MSP berangkat pada pukul 05.30.00 Wib dengan bus pariwisata.

Setibanya disana sekitar pukul 09.15 Wib seluruh mahasiswa dan dosen langsung disambut hangat oleh para pegawai PT. Inalum yang kemudian seluruh mahasiswa dan dosen diantarkan ke Aula PT. Inalum Persero dan ditayangkan video tentang sejarah berdirinya PT. Inalum Persero.Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, seluruh mahasiswa sangat antusias mendengarkan dan banyak menyampaikan pertanyaan.

Sekitar pukul 11.45 Wib seluruh mahasiswa Ishoma dan kemudian kegiatan selanjutnya berkunjung ke pabrik pengolahan aluminium, mahasiswa banyak dijelaskan tentang proses  pembuatan aluminium dari proses peleburan, pengolahan dan finishing hingga proses pengiriman bahan jadi ke tempat-tempat tujuan pemasarannya. Tampak seluruh mahasiswa puas dengan informasi dan penjelasannya, dan bersiap pulang ke Kampus tercinta Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab ) Medan pukul 15.00 Wib.

Adapun tujuan kunjungan ini bagi mahasiswa ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pengolahan aluminium dari bahan baku sampai menjadi bahan jadi, serta proses pendistribusian dan pemasarannya ke pasar domestic dan regional dan ini juga merupakan momen untuk menjalin silahturahmi dengan PT. Inalum serta untuk meningkatkan kedekatan emosional anatar amahaiswa dengan para dosen .(Hms/Ai)