FEB UNPAB Menggelar Bedah Buku Ekonomi Kemiskinan Karya Doktor Abdiyanto

  • redaksi   Rabu, 18 Mei 2016

Medan-UNPAB: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menggelar bedah buku "Ekonomi Kemiskinan" karya salahsatu staf pengajarnya, Dr Abdiyanto SE MSi, di Aula M 313 Universitas Panca Budi (UNPAB), dan dibuka oleh Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNPAB Samrin SE MM.

Acara yang diikuti secara antusias oleh mahasiswa UNPAB tersebut menghadirkan Dr Abdiyanto SE MSi serta pembanding Direktur Pasca Sarjana UNPAB Drs Kasim Siyo MSi Phd, Sekretaris Dewan Riset Daerah (DRD) Sumut yang juga dosen FE Unimed Azizul Kholis SE MSi, Ketua LPPM UNPAB Rusiadi SE MSi, Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan Saimara Sebayang SE MSi, Dekan FEB UNPAB Anwar Sanusi SE MSi dan dosen Bakhtiar Efendi SE MSi serta ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAB.

Samrin SE MM mengapresiasikan karya Dr Abdiyanto tersebut dan diyakini berguna bagi 11.000 mahasiswa UNPAB, para dosen, dan masyarakat. Sementara Abdiyanto bilang buku itu adalah karyanya yang pertama untuk matakuliah ekonomi kemiskinan, sebuah matakuliah baru di FEB UNPAB sebagai pengembangan dari ilmu pengetahuan di bidang kajian kemiskinan. Buku itu terdiri dari 10 Bab, mengkaji indikator kemiskinan di Indonesia, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Sekretaris Dewan Riset Daerah (DRD) Sumut Azizul Kholis SE MSi yang tampil sebagai pembanding dalam acara itu yakin buku Abdiyanto akan dibahas sepanjang masa. Bahkan bedah buku ini merupakan hari bersejarah bahwa kampus membedah buku dosen yang juga alumni dari UNPAB. Namun ia menyarankan buku itu perlu penyempurnaan

Direktur Pascasarjana UNPAB Drs Kasim Siyo MSi Phd juga menyarankan hal yang sama dan yakin apabila telah disempurnakan maka buku Abdiyanto itu akan lebih menarik, bukan hanya untuk Panca Budi, tapi bisa digunakan untuk umum.