Tim UNPAB Ikut Lomba Debat Bahasa Inggris (NUDC) 2016

  • redaksi   Selasa, 17 Mei 2016

Medan-UNPA: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab)Medan,  kembali mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk mengikuti Lomba Debat Berbahasa Inggris  atau National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Wilayah I Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016 yang di selenggarakan oleh Kopertis wilayah I Sumatera Utara, pada tanggal 16 – 18 Mei 2016 bertempat di Hotel Madani, Jl. Sisimangaraja/ Amaliun, No. I Medan.

Adapun  tim dari Unpab yang yang siap bertanding pada debat tersebut adalah  Metha Novita Waruwu (Fakultas Hukum), Reyhand Parlindungan (Fakultas Hukum) dan Ikke Damaiyanita (Fakultas Ekonomi & Bisnis).

Latar belakang dari Lomba Debat Berbahasa Inggris  adalah karena tingkat persaingan sumber daya manusia (SDM) di pasar kerja nasional dan internasional terus meningkat seiring dengan pemberlakukan pasar bebas dan atau peningkatan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi baru pada berbagai bidang usaha, serta kebutuhan tingkat profesionalisme (knowledge, hard skill, soft skill) yang semakin tinggi.

Sesuai dengan tujuan pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan menetapkan pola pembinaan mahasiswa untuk memberi wadah berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, terampil, kompeten dan berbudaya. Salah satu usaha pembinaan tersebut adalah melalui kompetisi debat, yang telah dirumuskan dalam National University
Debating Championship (NUDC).(Hms)