Mahasiswa FEB Unpab Field Trip ke Gundaling Farm Berastagi

  • redaksi   Selasa, 17 Mei 2016

Medan-UNPAB: Di minggu ketiga Mei 2016, Fakultas Ekonomi  dan Bisnis (FEB) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab)  Medan, mengadakan kunjungan industri ke Gundaling Farms Berastagi. Gundaling Farms yang dikelola PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT. PIMS) merupakan perusahaan peternakan sapi perah yang cukup dikenal di Sumatera Utara dan menjadi penyuplai susu utama di Kabupaten Karo.

Kunjungan industri ini ditujukan untuk mendekatkan dan menambah wawasan mahasiswa  terhadap dunia kerja, serta menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha. Field trip kali ini diikuti sekitar 107 mahasiswa dan didampingin oleh dua orang dosen FEB Unpab dan satu pegawai, yakni Felix Permana Ginting,SE.,M.Si, Emy Wahyuni,SE.,M.Si, dan Chaerul Rizky,SE, dan sepenuhnya didukung oleh Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab).

Sekilas Tentang Gundaling Farm
Gundaling Farms mulai beroperasi sejak 2005. Terletak di desa Peceran, Berastagi, Gundaling Farm berdiri sebagai bentuk kepedulian penggagasnya terhadap pembangunan di Kabupaten Karo, terutama dalam membantu pemenuhan kebutuhan gizi anak sekolah.  Dengan motto pesikap kutanta, perusahaan yang dipimpin oleh Petrus Sitepu ini terus meningkatkan kapasitasnya dalam memproduksi susu yang sehat, higienis dan terjangkau. Buktinya, harga eceran per cup susu hanya seribu rupiah, dengan berbagai pilihan rasa seperti susu segar, aneka rasa (strawberry, mocca, chocolate), dan yoghurt.