Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB Gelar Seminar Menembus dan Menguasai Pasar Ekonomi ASEAN

  • redaksi   Selasa, 17 Mei 2016

Medan-UNPAB: Memasuki minggu ke tiga Mei 2016 ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, kembali menggelar seminar menghadapi MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) 2015 dengan tema “ Strategi Menembus & Menguasai Pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN dengan Mengangkat Produk Unik & Produk Hijau Sebagai Produk Andalan”.

Seminar tersebut dibuka oleh Rektor Unpab yang diwakili oleh Rektor I Drs. Bhakti Alamsyah,MT.,PhD, dalam sambutannya mengatakan, saat ini telah dimulai suatu pasar tunggal bagi negara-negara yang tergabung dalam ASEAN. Pasar yang dikenal dengan istilah Masyarakat Ekomoni Asean (MEA) tersebut akan membuka akses lebih mudah dalam transaksi barang dan jasa di antara negara-negara Asia Tenggara. Dengan kemudahan yang ditawarkan MEA, tentunya menjadi tantangan bagi Indonesia dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat bersaing di segala bidang. Terkait dengan hal tersebut, Unpab sebagai salah satu perguruan tinggi yang berperan serta dalam meningkatkan kualitas SDM, kerap membekali para mahasiswa serta lulusan dengan menyelenggarakan seminar dan pelatihan keterampilan lainnya.

“ Saya berharap mahasiwa Unpab secara merata mendapat pelatihan dan seminar seperti ini agar membuka pola fikir dan memperluas wawasan agar nantinya siap bersaing dalam dunia kerja, kita juga berharap agar lulusan Unpab tidak hanya menjadi pencari kerja namun menjadi pencipta lowongan kerja “, kata Bhakti

Seminar yang diselenggarakan pada Selasa 17 Mei 2016 tersebut menghadirkan pembicara Dr. Ririn Wulandari,SE.,MM yang merupakan Dosen tetap Pascasarjana Institute Jakarta dan Moderator Ibu Dian Septiana,S.Sos.  Kegiatan yang berlangsung di gedung Mahtab 313 M Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, yang dihadiri oleh Rektor I Bidang Akademik Drs Bhakti Alamsyah,MT.,PhD, Dekan FEB Drs. Anwar Sanusi,SE,M.Si, Ka.Prodi, Ketua Panitia penyelenggara Bapak Mhd. Dharma Tuah Putra,SE.,MM, dosen dilingkungan Unpab, Pegawai unpab serta 160 mahasiswa.

 Jalannya seminar berlangsung dengan baik dengan dipandu oleh moderator Ibu Dian Septiana,S.Sos.,Msp. Dalam rangkaian acara seminar, Dr. Ririn Wulandari,SE.,MM terlihat sangat interaktif dengan para peserta mahasiswa dan beliau menyampaikan kepada para mahasiswa, agar selalu menumbuhkan sikap mandiri, lebih kreatif dan harus menjadi pelaku bukan sebagai penonton dalam MEA 2015 ini.(Hms)