Mahasiswa UNPAB Hadir dalam Kegiatan Medan International Coffee Festival 2016

  • redaksi   Senin, 16 Mei 2016

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan berpartisipasi dengan mengirimkan 10 perwakilan mahasiswa pada kegiatan Medan International Coffee Festival (MICF) 2016. Acara yang menghadirkan berbagai jenis kopi nusantara ini diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2016 bertempat di Hermes Place Polonia, Jl. W. Mongonsidi No.45 Polonia, Medan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan pengusaha kafe, para pengusaha kopi lokal serta masyarakat umum lainnya . Adapun rangkaian acara MICF 2016 antara lain berupa: Coffee Exhibition, Coffee Education (Talkshow with Coffee Expert), Buyer and Seller Meeting, Cupping Session, Manual Brewing Demo, Barista Throw Down Latte Art Competition, Coffee Queen Competition, Culture Performance, Coffee Night Party.

Adapun tujuan utama kegiatan ini adalah  untuk mensejeterahkan petani dan pengusaha kopi lokal. Serta memberikan informasi serta wawasan kepada para mahasiswa bahwa ternyata banyak produk lokal yang memiliki kualitas baik dan layak dilestarikan.

Iqbal Azhari salah satu mahasiswa Unpab yang turut hadir kepada wartawan kampus mengatakan, saya sangat senang bisa hadir pada kegiatan ini dan saya berharap dengan dilibatkannya mahasiswa dalam kegiatan ini menjadi  langkah awal bagi kami mahasiswa dapat membuka pola fikir bagaimana bisa menjadi pengusaha sejak dini namun tidak menghambat kuliah.  Kata Iqbal