Tim UNPAB Juara Harapan Pertama pada Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Mahasiswa

  • redaksi   Kamis, 12 Mei 2016

Medan-UNPAB: Puji Syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmatNya Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, keluar sebagai Pemenang Harapan Pertama di lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Mahasiswa yang diselenggarkan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara pada Pekan Bahasa Sastra Sumatera Utara  11-12 Mei 2016, yang mana Lomba tersebut diikuti oleh 16 tim perwakilan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) / Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sumut.

 Dalam Lomba tersebut UNPAB mengirimkan wakilnya yaitu Sri Banun (Fakultas Hukum), Yudha Moningka (Fakultas Pertanian) dan  Hawani Lubis (Fakultas Hukum). Dan Turut hadir sebagai pendamping Abdul Muluk, S.Kom pegawai Unpab.

Hawani Lubis kepada wartawan kampus mengatakan “ walaupun belum meraih juara pertama namun kami sangat senang dan tetap semangat karena ini merupakan awal bagi kami untuk memperbaiki kekalahan dan InsyaAllah kedepan kami akan terus mengikuti kegiatan debat dan bisa meraih juara pertama” kata Hawani

Hawani juga menambahkan dalam Debat Bahasa Indonesia tersebut Tim meraka pada Mosi pertama membawakan tentang  “Pekerja Asing Wajib Berbahasa Indonesia”, Mosi kedua “Penggunaan Bahasa Asing Pada Papan Nama Usaha Menaikan Gengsi Bahasa” dan Mosi ketiga “kesalahan dalam berbahasa indonesia akan dikenakan sangsi”. (Hms)