Fakultas Hukum UNPAB Gelar Pelatihan Pengurusan Perijinan Pada Usaha

  • redaksi   Kamis, 12 Mei 2016

Medan-UNPAB: Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan bekali para mahasiswa dengan Pelatihan Pengurusan Perijinan Pada Usaha, yang diadakan pada Tanggal 10 Mei 2016 bertempat di  Ruang Seminar Gedung A Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km.4,5 Medan.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa dari Fakultas Hukum Unpab , Dosen di lingkungan Unpab, Plh Dekan Fakultas Hukum Ibu Suryanita, SH., M.Hum, dan menghadirkan pembicara dari MUI Prov.Sumut, Kemenkumham, BPPT Kota Medan, serta Dinkes Kota Medan.

Ibu Suryanita, SH., M.Hum saat membuka acara mengatakan, pelatihan ini penting bagi mahasiswa dimana kita juga berharap mahasiswa serta lulusan Unpab nantinya lebih mandiri tidak hanya sebagai pencari kerja namun sebagai pencipta lowongan kerja dan mampu bersaing dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2015.

“ Dengan Pelatihan ini akan menambah wawasan serta pengetahuan mahasiswa tentang bagaimana mahasiswa mampu mengidentifikasi jenis-jenis perijinan yang menjadi kewajiban persyaratan pendirian usaha, mampu memahami prosudur dan langkah pengurusan perijinan, mampu menyusun kontrak bisnis, dan Mampu menganalisa sengketa hukum dan bisnis,” Kata Suryanita.(Hms)