Menristek Dikti Resmikan Konkow Padi Sekaligus Menyaksikan Deklarasi ARTIPENA BEM Se-Sumut

  • redaksi   Selasa, 10 Mei 2016

Medan-UNPAB: 8 Mei 2016; Prof. H.M Nasir, SE, Ak, M.Si, Ph.D selaku Menristek Dikti hadir pada pembukaan Wahana Usaha “Konkow Panca Budi (Padi)” pada hari sabtu pagi yang dirangkaikan dengan Silaturahmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Utara dan persiapan menyambut MEA.

Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dalam sambutannya mengatakan “pada acara Grand Opening yang dirangkaikan dengan Silaturahmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Utara dan persiapan menjalankan MEA serta Deklarasi dan penandatangan Pakta Integritas Anti Penyalahgunaan Narkotika”.  Acara ini dihadiri oleh Koordinator Kopertis  Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA, M.Sc, Ph.D, Ir. Bhakti Alamsyah, MT, Ph.D, Rektor I UNPAB, Samrin, SE, MM, Rektor II UNPAB,  tampak juga tokoh-tokoh masyarakat melayu seperti Dr. H. Safiruddin Siba, SH, M.Hum, Ir. T. Muchriad, Datin Hj. Fatmawati, SH dan serta segenap pimpinan Civitas akademi Universitas Pembangunan Panca Budi.

Dalam acara ini diserahkan bantuan kepada para peserta Wirausaha ini oleh Bank BRI, BSM, dan Bank Mandiri masing-masing senilai 1 juta rupiah. Disamping itu juga penyematan kain songket kepada Menristek Dikti Prof M. Nasir oleh H. Tengku Zainul Abidin Mansoershah yang Dipertuan Negeri Kualuh mewakili ahli waris pemilik lahan yang digunakan untuk tempat wirausaha ini.

Universitas Pembangunan Panca Budi melalui UKM Centernya melakukan gebrakan yang dianggap cukup berani dengan mendirikan wahana usaha yang dinamakan dengan “Konkow Panca Budi (Padi)”. Dengan lokasi yang strategis di jalan Sultan Ma’kmun Al-Rasyid (d/h Brigjend Katamso) no. 66 Medan atau ex lahan Poltak, dan tidak jauh dari istana Maimun, dan perkantoran terutama biro perjalanan wisata, BPN dan perbankan akan membuat mahasiswa selaku para pengelola usaha ini akan semakin matang dan tertantang untuk menerapkan ilmunya di lapangan ujar Efrizal Adil Lubis, SE. MA selaku Kepala UKM Center UNPAB didampingi Hariyanto, ST selaku Direktur pengelola Konkow Padi.

Kiranya dengan berdirinya UKM Center ini, kreatifitas dan inisiatif mahasiswa juga meningkat karena bertatap muka dengan konsumen yang mempunyai ragam sifat dan karakter secara langsung, sehingga learning by doing juga tercipta ujar Efrizal lagi. Sementara ditempat yang sama Hariyanto ST, selaku direktur pengelola mengatakan pengunjung dimanjakan dengan fasiltas seperti Wi-fi berkecepatan tinggi, TV layar datar, karaoke, musholla dan tempat parkir yang luas dan gratis.

Tercatat ada 16 gerai kuliner bercita rasa Melayu dan 9 non kuliner seperti pernak-pernik yang pengelolanya terdiri dari mahasiswa atau alumni dari berbagai perguruan tinggi di Medan utamanya dari Universitas Panca Budi (UNPAB) , serta dari STT Harapan, Universitas Muslim Nusantara, UPMI, UNPRI, USU dan UISU.