UNPAB Gelar Turnament Futsal SLTA Sederajat se-Sumatera Utara

  • redaksi   Rabu, 04 Mei 2016

Medan-UNPAB: Bidang Kemahasiswan bersama dengan Komunitas Futsal Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab ) medan menggelar Turnament Futsal SLTA Sederajat se-Sumatera Utara di Lapangan Olahraga Kampus Panca Budi Jln. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, 29 sampai 30 April 2016. Menurut keterangan Ka. Kemahasiswaan Unpab Adian Hakin,SP, turnamen ini digelar selema dua hari ke depan, yang dimulai pada hari Jum’at dan sabtu. “Kita berharap semua pihak mendukung acara ini, agar acara seperti ini dapat terus dilakukan ditahun-tahun yang akan datang,” ujar Adian Hakim

Adian Hakim mengatakan turnamen ini diikuti oleh 21 team yang berasal dari berbagai SLTA sederajat daerah Kabupaten Kota se-Sumatera Utara. “Bagi empat Team yang terbaik dalam pertandingan ini jika mendaftar sebagai mahasiswa baru untuk T.A ajaran 2016-2017 akan di berikan beasiswa 100 %  selama satu tahun,” Tambah Hakim

Pembukaan acara ini dibuka oleh Rektor III Bidang Kemahasiwaan Samrin, SE, MM diwakili oleh Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., M.Si, Dalam sambutannya, Abdi mengucapkan terikasi kepada panitia turnamen yang telah bekreja keras dalam upaya mensukseskan  turnamen fusat SLTA Sederajat   se-Sumatera Utara. “Kami bangga turnamen Fusal SLTA Sederajat se-Sumatera Utara digelar Unpab, ini merupaka langkah awal yang baik dalam mengembangkan cabang olehraga,” jelas Abdi.

Kemudian, Abdi Setiawan mengungkapkan pertandingan Futsal ini  akan menjadi momen untuk melihat bibit – bibit baru untuk dibina menjadi Atlet yang handal dan diharapkan mengharumkan nama Sumut ke tingkat nasional. “Ajang ini juga merupakan pengembangan bakat para pencinta futsal, dan team terbaik akan terlihat di sini, semoga menjadi awal untuk membinan para pecinta futsal yang berbakat,” ucap Abdi.

Ka. SAC Unpab, Abdi Setiawan mengatakan pertandingan seperti ini jarang ditemukan untuk diharapkan seluruh team maupun pihak – pihak terkait dalam pertandingan ini, agar menjadikan pertandingan tersebut mengutamakan sportifitas. “Kita harus siap untuk kalah dan menang, jadi setiap team harus menjunjung tinggi sportifitas dan tentunya sesuai dengan Tujuh Nilai Dasar Yayasan (7 NDY) Unpab,” ujar Abdi dalam sambutannya.

Dalam penutupan acara turnamen ini, team yang menang adalah SMK TUNAS PELITA (Juara satu), SMA AR- RAHMAN (Juara Dua), MAN 1 TANJUNG PURA  (Juara Tiga) yang berhasil memboyong piala Unpab dan mendapat hadiah menarik lainnya.