Filkom UNPAB Adakan Kuliah Umum Bersama Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M. Sc

  • redaksi   Jumat, 29 April 2016

Medan-UNPAB: Fakultas Ilmu Komputer (Filkom)  Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan mengadakan kegiatan kuliah umum pada mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer mulai dari semester dua hingga semester akhir yang diadakan di Ruang Seminar, Kamis (28/4) di Gedung A Lt. I Komplek Kampus Panca Budi Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Dihadiri sekitar 200 peserta dari mahasiswa dan dosen serta praktisi pendidikan di lingkungan Kampus Panca Budi dengan Tema “ Peran Sistem Pakar (Expert System) Dalam Dunia Industri ” Program ini bertujuan untuk mensinkronkan antara teori yang telah diperoleh dengan kenyataan yang relevan. Selain itu pula ditujukan untuk membangun dan melembagakan sistem kerjasama antara prodi Sistem Komputer dengan stakeholders.

Acara kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Rektor I Bidang akademik Ir. Bhakti Alamsyah,MT.,PhD. Dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi kepada Filkom atas terselenggaranya kegiatan Kuliah Umum ini dengan penuh antusias dari seluruh mahasiswa dan Dosen di lingkungan Unpab. Saya berharap kegiatan kuliah umum ini bisa menambah wawasan keilmuan mahasiswa terutama yang akan melakukan riset serta penulisan karya ilmiah yang nantinya mengarah pada smart city (kota pintar)

Beliau juga mengatakan bahwa “ saat ini Unpab Alhamdulullah secara institusi sudah terakreditasi dengan peringkat B dan telah di nyatakan oleh KemenristekDikti merupakan PTS (perguruan tinggi swasta ) terbaik Se-Sumatera Utara. Dengan hal tersebut tentunya menjadi tantangan dan motivasi bagi kita semua civitas serta para Dosen untuk terus meningkatkan prestasi dan kualitas SDM salah satunya dengan mengupayakan program S3 dan akan membuka Program S2 Ilmu Komputer di Unpab,” Kata Bhakti

 Sementara itu Dekan Filkom Ibu Darmeli, Nasution, S.Kom.,M.Kom menambahka kegiatan kuliah umum ini  menghadirkan Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M. Sc yang tampil sebagai nara sumber yang juga selaku Guru Besar dari Institut Pertanian Bandung (IPB). Dengan demikian kami berharap kedepan akan terjalin kerjasama yang baik antara Unpab dengan IPB dalam bentuk riset dan sharing untuk menambah pengalaman dosen dalam system pendidikan dan proses belajar mengajar.

Kegiatan kuliah umum ini berlangsung secara terbuka dengan dialog interaktif. Nara sumber dan peserta terlibat langsung dengan materi-materi yang dipaparkan dimana para peserta turut memberikan pertanyaan terhadap materi yang disampaikan.