PELANTIKAN PEJABAT BARU DI KALANGAN STRUKTURAL UNPAB.

  • redaksi   Selasa, 26 April 2016

Medan-UNPAB:  24 April 2016; Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM,  melantik pejabat struktural di lingkungan UNPAB. Pelantikan tersebut digelar di lapangan Mahabento kampus Panca Budi, Sabtu (23/4) dan dihadiri para pimpinan dan pejabat di lingkungan UNPAB.

Pelantikan tersebut didasarkan atas surat keputusan Rektor tentang Pengangkatan Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi. Adapun pejabat struktural yang dilantik meliputi Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Ketua Program Studi Arsitektur/Lansekap, Elektro, Kepala urusan (Kaur) E-Learning, PAB, Kerjasama, Serta pembentukkan Lembaga Perencanaan Pengembangan Universitas (LPPU), dan Ketua LPPro, UKM Center.

Saat menyampaikan sambutan, Rektor mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik bahwa UNPAB selalu dihadapkan pada tantangan kompetisi dan pengelolaan yang lebih baik. Untuk itu, setiap unsur wajib memiliki pengetahuan mengenai perkembangan yang terjadi di luar, termasuk diantaranya siapa para pesaing.

Dalam mengelola universitas harus terus menerus dilakukan perubahan,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi orientasi dari perubahan tersebut. Pertama, harus meningkatakan kualitas bahasa internasional (Inggris) sebagai alat komunikasi, dalam hal ini akan dilakukan pelatihan bahasa Inggris bagi staff dan dosen UNPAB, sehingga enam bulan kedepan bahasa Inggris di UNPAB menjadi bahagian dari aktivitas rutin, kata Rektor.

Hal kedua adalah mengetahui perubahan perkembangan universitas, UNPAB kini menduduki posisi ke 94 dari 3000 Perguruan Tinggi di Indonesia, untuk di Sumatera Utara, berada di posisi ke 3 setelah UNIMED dan USU, dan menjadi nomor 1 dari 300 Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara. Rektor mengingatkan bahwa mempertahankan itu lebih sulit dari pada memperolehnya, Peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia, aktivitas mahasiswa dan penelitian – pengabdian di UNPAB terus ditingkatkan dan diperkuat. Tegas Rektor.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Surat Keputusan Rektor kepada pejabat-pejabat yang baru dilantik oleh Rektor.

Tahun ini, kita harapkan kita siap menuju universitas internasional dengan mengedepankan semangat Tamadun Mandiri, pesan Rektor.(Hms)