UNPAB dan Telkom Indonesia Tandatangani MoU

  • redaksi   Jumat, 15 April 2016

Medan-UNPAB: Pada hari ini,  Jum’at Tanggal 15 April 2016 Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, telah melakukan perjanjian kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia yang tertuang dalam penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding).

Penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) antara Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan diwakili oleh Rektor I Ir. Bhakti Alamsyah, MT., PhD dan dari pihak PT. Telkom Indonesia diwakili General Manager Witel Sumut Barat Bapak Zahrial Hamid Nasution.

Ruang lingkup nota kesepahaman antara Unpab dan Telkom tersebut secara garis besar adalah pengembangan program yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, kegiatan pelatihan dan magang kerja bagi mahasiswa, dan pengembangan kerjasama proyek riset bersama.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager Witel Sumut Barat Bapak Zahrial Hamid Nasution mengatakan bahwa kerjasama Telkom dan UNPAB ini merupakan bukti nyata sinergi antara PTS (perguruan tinggi swasta) dengan BUMN besar di Indonesia. “Sinergi ini tentunya diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan value kedua pihak. Selain itu dharapkan kita terus bisa menjadi mitra selamanya untuk terus maju dan berkembang bersama.

Sementara itu Rektor I Ir. Bhakti Alamsyah, MT., PhD, menyambut gembira kerjasama ini dan mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan sinergi di antara kedua pihak, kerjasama ini juga merupakan salah satu bagian dari program Unpab yaitu pengembangan Unpab ke depan dengan memperluas kerjasama , khususnya dalam bidang pendidikan dan SDM.