UNPAB Beri Pembekalan Kerja Bagi Alumni

  • redaksi   Jumat, 15 April 2016

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan dengan visi menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka berbasis religius dalam mengembangkan imtaq dan iptek merasa bertangung jawab terhadap  lulusan untuk menghadapi tuntutan pasar dunia kerja.

Disisi lain dunia kerja / dunia usaha menuntut lulusan Perguruan Tinggi tidak hanya memiliki kompetensi keahlian (hardskill) saja, akan tetapi sikap/kepribadian/karakter/watak (softskill) sangat penting dimiliki oleh setiap lulusan untuk mendukung terhadap karirnya di masa depan. Salah satu indikator keberhasilan pendidikan tinggi mencakup penguasaan mahasiswa terhadap ilmu, teknologi, seni dan tingkat penerimaan lulusan di kalangan dunia kerja. Dengan demikian, relevansi lulusan dapat dilihat dari makin kecilnya masa tunggu dan masa penyelesaian lulusan untuk mendapatkan pekerjaan.

Menyadari kondisi tersebut, untuk kesekian kalinya UNPAB melalui Biro Student Advisory Center (SAC) yang dikoordinir oleh Abdi Setiawan,SE.,M.Si, melaksanakan kegiatan pembekalan kerja bagi  mahasiswa semester akhir dan alumni, dimana materi yang diberikan dalam pembekalan ini adalah informasi mengenai kondisi ketenagakerjaan secara umum dan seminar kewirausahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar sehari yang dilaksanakan pada, Jum’at (15/04) di Gedung mahtab 313 Kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, dimana kegiatan ini menampilkan pemateri yang sudah sangat memahami tentang seluk beluk dunia kerja yakni Drs.  Anwar Sanusi, M.Sii,  Ka. SAC Unpab Abdi Setiawan,SE.,M.Si.

 Kegiatan diikuti oleh 100 alumni dari berbagai Fakultas yang baru saja menyandang gelar sarjana S1. Pada Kegiatan pembekalan kerja kali ini juga dilakukan kegiatan teknik menulis lamaran kerja dan wawancara, psikotes karir, dan konseling (HMS/Ain)