LPPM UNPAB MENGADAKAN WOKRSHOP STRATEGI PENGEMBANGAN PUSAT STUDI DALAM MENINGKATKAN INCOME GENERATING PERGURUAN TINGGI

  • redaksi   Rabu, 13 April 2016

Medan-UNPAB: Usai Pelantikan Pengurus Pusat Studi tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 LPPM UNPAB tanggal 11 April 2016 kegiatan dilanjutkan dengan workshop yang mengangkat  tema “Pengembangan Pusat Studi dalam mendukung income generating perguruan tinggi”. Pelaksanaan workshop diadakan di Gedung D Perpusatakaan UNPAB, dihadiri oleh narasumber : Prof. Dr. Ritha Dalimunthe sebagai ketua Cikal USU.

 Peserta dihadiri oleh seluruh ketua, wakil ketua, sekretaris dan anggota pusat studi. Dalam pernyataan yang disampaikan  dalam acara workshop, pusat studi diharapkan mampu meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki dosen-dosen UNPAB. Kelebihan UNPAB mampu mengkhususkan bahwa UNPAB sebagai universitas riset yang memiliki ciri khusus yang mampu dikedepankan dan dipromosikan oleh pusat studi.

Pusat studi harus kosentrasi dalam meningkatkan output dan pada akhirnya mampu mendorong income generating perguruan tinggi. Strategi pengembangan yang dilakukan oleh pusat studi dalam meningkatkan income generating diantaranya adalah melaksanakan kerja sama dengan dunia kerja dan dunia birokrasi dan bahkan sampai ke luar negeri. Pusat studi harus mampu membangun kualitas penelitian, pengabdian dan karya ilmiah lain yang mampu bermanfaat bagi kemaslahatan umat.