Unpab Menjadi Tuan Rumah Konsolidasi Pengurus ABPPTSI Wilayah Sumut

  • redaksi   Rabu, 06 April 2016

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, menjadi tuan rumah dalam acara konsolidasi Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah Sumatera Utara Periode 2016-2020, kegiatan ini merupakan langkah konkrit pasca pelantikan ABPPTSI pusat yang dilaksanakan di Jakarta dan bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar pengurus, mensosialisasikan ABPPTSI dan menjelaskan program kerja khususnya Rakerwil, Seminar serta Coffe morning yang akan dilakukan setiap satu bulan sekali.

Acara berlangsung hari ini Rabu (06/04) di Ruang M 103 Gedung Mahtab Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, dibuka secara resmi oleh Rektor Unpab Dr. H. M. Isa Indrawan, SE., MM, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Wilayah Sumatera Utara ,kegiatan ini di hadiri oleh Ketua dan Sekjend ABPPTSI Sumatera Utara serta 30 anggota pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Swasta (PTS ) Wilayah Sumatera Utara .

Pada kesempatan itu, Ketua pengurus ABPPTSI Ir. H. Nazaruddin Hisyam, M.S mengatakan, ABPPTSI adalah suatu organisasi yang menghimpun para pengelola Yayasan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk penguatan Capacity building yayasan dalam fungsinya sebagai Pembina PTS, karena keberhasilan sebuah PTS di tentukan dari pengelola Yayasan yang baik.

“ Saat ini yang sudah terdaftar menjadi anggota ABPPTSI Wilayah Sumatera Utara sejumlah 30 Yayasan pengelola PTS, dan kami menghimbau kepada seluruh pengurus Yayasan pengelola PTS di sumatera Utara mau bersatu mau bersama-sama untuk membesarkan ABPPTSI agar setiap PTS dapat terbantu dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di PTS masing-masing, serta kami berharap agar seluruh PTS juga aktif dalam program ABPPTSI,” kata H. Nazaruddin

Sementara itu , Sekretaris ABPPTSI H.M. Nasir Mahmud, SE., M.Si, M.B.A mengatakan , kami sangat bangga dan terkesan dengan Unpab karena saat ini seperti yang kita ketahui bersama bahwa Unpab merupakan PTS terbaik se- Sumatera Utara, dan momen ini tentunya sangat tepat bagi PTS lain untuk saling bertukar pengalaman dan tips bagaimana bisa menjadi PTS terbaik dan tidak diragukan lagi kualitasnya , kita sesama PTS bukanlah tandingan namun adalah sandingan yang akan sama-sama maju dan dapat bersaing tentunya dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA ) 2015 serta sama-sama menjadi Universitas berkelas dunia,”. kata M. Nasir

Kegiatan Konsolisasi ini merupakan persiapan untuk penyelenggaraan Rakerwil ABPPTSI Sumut pada bulan Mei 2016 dengan mengusung 3 isu sekaligus yaitu, Legalitas Badan Hukum Yayasan , Pajak Yayasan tahunannya PPh 21, serta masalah Narkoba.