UNPAB Dipercaya Kembali Oleh Kopertis Wil. I Sumut Sebagai tempat Penyelanggaraan Seleksi ON MIPA - PT 2016

  • redaksi   Selasa, 05 April 2016

Medan-UNPAB: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kopertis wilayah I Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan seleksi  Olimpiade  Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam perguruan Tinggi  (ON MIPA-PT) Tahap II ( Tingkat Wilayah) Tahun 2016.

Penyelenggaraan ON MIPA-PT diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, serta kecintaan mereka terhadap MIPA.Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini memberikan dampak pada peningkatan kualitas dan wawasan staf pengajar, serta memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA. Kegiatan ini dapat menjadi ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumatera Utara (Sumut) Prof Dian Armanto, M.Pd., M.A.,M.Sc.,Ph.D, saat membuka acara tersebut.

 Prof Dian Armanto juga mengatakan, sangat berterimakasih kepada Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan karena Ini merupakan tahun ke empat dimana Panca Budi kembali terlibat membantu penyelenggaran  kegiatan ON MIPA-PT, kegiatan tersebut di koordinir oleh Ka. Bidang Kemahasiswaan Adian Hakim dan Abdul Muluk. Kegiatan ON MIPA-PT di laksanakan di di Kampus Panca Budi Jalan. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, kegiatan akan belangsung selama dua hari yakni pada tanggal (05 April – 06April 2016) dengan menggunakan beberapa ruangan kelas yakni Gedung Mahtab 313 , Gedung A 301, Gedung A 302 dan Gedung A 303.

Turut hadir dalam pembukaan Kegiatan ON MIPA-PT 2016 Rektor I Bidang Akademik I Ir Bhakti Alamsyah MT, PhD, Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM, Tim Pengawas dari Dikti Budi Raharjo, Kasi Akademik Kemahasiswaan Sulham Lubis, Irawan Sukma, SE, Staf Kopertis dan Staf lainnya.

 Kegiatan ON MIPA-PT 2016 dimulai secara serentak pada pukul 09.30 Wib dan akan berakhir pada pukul 14.00 Wib. Kegiatan ini diikuti oleh 287 peserta mahasiswa dari   PTS (Perguruan Tinggi Swasta) termasuk Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, dan PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

Sementara itu Drs. Sulhan Lubis staf dari Kopertis menambahkan, “ peserta ON MIPA-PT 2016 ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan di targetkan 50 mahasiswa lolos ke seleksi ON MIPA-PT tingkat Nasional.