Koordinator Kopertis Wil. I Sumut Kunjungi Pameran Perpustakaan Digital UNPAB

  • redaksi   Selasa, 05 April 2016

Medan-UNPAB: Usai membuka kegiatan seleksi  Olimpiade  Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam perguruan Tinggi  (ON MIPA-PT) Tahap II ( Tingkat Wilayah) Tahun 2016 yang selenggarakan di Universitas Pembangunan panca Budi (Unpab) Medan, pagi tadi Selasa (05-04), Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumatera Utara (Sumut), Prof Dian Armanto, M.Pd., M.A.,M.Sc.,Ph.D kemudian berkunjung ke pameran “ Pemanfaatan Perpustakaan Digital Menuju World Class University “ di Lapangan Mahabento Kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km.4,5 Medan, Selasa (05/05). Kegiatan yang telah berlangsung mulai 03-05 April 2016 ini menampilkan ratusan Prosiding nasional, Jurnal Akreditasi, Jurnal Internasional, Prosiding Internasional, serta Buku Ajar lainnya.

Dalam kunjungannya Prof Dian Armanto, M.Pd., M.A.,M.Sc.,Ph.D di damping oleh Rektor I Bidang Akademik I Ir. Bhakti Alamsyah MT, PhD, Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM, Ka. Perpustakaan Ir. Sulardi, MM, Ka. Kemahasiswaan Adian Hakim, serta Staf Pegawai Unpab lainnya sangat antusias melihat satu persatu koleksi buku yang dipajang.

Di sisi lain, Prof. Dian menyatakan bangga atas upaya-upaya Unpab dalam meningkatkan kualitasnya menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) sehat. Sebab, dari 273 PTS di Sumut, hanya 84 yang kategori sehat. “Saya sangat menghargai Unpab yang terus memikirkan dan berupaya menjadi PTS terbaik di Sumut. Dengan upaya ini, saya berharap dalam jangka panjang Unpab akan menjadi perguruan tinggi berkelas dunia,” kata ProfDian.

Sementara itu Ka. Perpustakaan Ir Sulardi, MM saat ditemui wartawan mengatakan, perpustakaan digital merupakan salah satu bentuk support bagi Fakultas dan Prodi dalam menyeimbangkan program kerja yang mengacu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dalam proses belajar mengajar serta Upaya Unpab Menuju World Class University tahun 2033.

“ Sejak adanya Perpustakaan Digital, jumlah mahasiswa berkunjung mengalami peningkatan hingga 70 % dan mahasiswa lebih mudah mengakses buku yang mereka butuhkan dari mana saja hanya dengan login melalui NPM (nomor pokok mahasiswa ) masing-masing.  Saya berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti dengan cara terpadu oleh PTS se Kopertis,” Kata Sulardi