Kunjungan Mahasiswa Fakultas Hukum UNPAB ke PTUN

  • redaksi   Rabu, 30 Maret 2016

Medan-UNPAB: Pada hari Selasa (29-3) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Program Studi Ilmu Hukum. Kunjungan dilakukan dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal Pendidikan. Jumlah mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini adalah 48 mahasiswa dengan satu orang pendamping Bapak Andry Syafrizal Tanjung, SH.,MH yang merupakan Dosen Fakultas Hukum pengampu Mata Kuliah Litigasi Hukum TUN di Unpab.

Selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal Pendidikan kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Unpab ini untuk menjalin silaturrahmi dengan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), dalam rangka meningkat minat dan kualitas mahasiswa untuk mengetahui secara mendalam tentang PTUN baik secara teori maupun prakteknya.

Menurut Tika Indriyani salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Semester VI “Saya sangat senang sekali bisa melakukan kunjungan di PTUN Medan ini. Harapannya nanti bisa mengetahui secara mendalam antara teori yang diberikan di bangku perkuliahan dengan Praktek yang ada dilapangan”.

Adapun kegiatan yang dilakukan di PTUN Medan kali ini adalah, Pertama pengenalan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), Kedua sharing materi seperti dalam perkuliahan yang disamapaikan oleh Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, kemudian menyaksikan secara langsung proses persidangan  dan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan mahasiswa.(Hms)