Penutupan PORSENI UNPAB 2016

  • redaksi   Selasa, 29 Maret 2016

Medan-UNPAB: Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Kegiatan Porseni yang diselenggarakan sejak tanggal 21 Maret 2016  ditutup secara resmi oleh Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM, pada Senin sore (28/3).

Penutupan ini juga dihadiri oleh Rektor I Bidang Akademik  Ir. Bhakti Alamsyah., MT.,P.hD, Dekan Fakultas Teknik Sri Shindi Indira, ST., M.Sc , Ka. Kemahasiswaan Adian Hakim, Serta civitas Unpab lainnya, dalam sambutannya beliau mengatakan, Porseni tahun 2016 mengankat  tema kita : “Junjung Tinggi Sportifitasmu Jangan Tinggalkan Budayamu “,  dengan beberapa cabang perlombaan yakni sepak bola diikuti oleh 15 tim, Futsal 40 tim, Badminton 43 peserta, Loma karya cipta dan baca puisi 10 peserta, Vocal Solo Melayu 10 peserta, Vocal Solo Dangdut 10 peserta, Stand up Comedy 9 peserta, Tenis Meja 9 peserta dan Panjat Tebing 7 peserta.

“ Bagi peserta Porseni 2016 yang meraih juara saya ucapkan selamat dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati, karena ini hanyalah pertandingan dan PORSENI ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa, baik senior maupun junior, para pegawai maupun dosen”

“Saya berharap semoga PORSENI kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat mempererat hubungan mahasiswa antar stambuk agar lebih kompak. Secara umum manfaat pendidikan pekan Olahraga dan seni bagi mahasiswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif .Sehingga kami sadar bahwa pekan olaharaga dan seni (Porseni), juga perlu dilaksanakan demi meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi mahasiswa itu sendiri. Olahraga dan seni adalah upaya untuk memupuk persaudaraan, kebersamaan, tanggungjawab, sportivitas dan kreatifitas sesama pemuda sebagai generasi penerus bangsa” Kata Samrin

Acara Penutupan ini ditandai dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba maupun pertandingan yang diselenggarakan dengan total keseluruhan 30 Juta Rupiah. Setelah penyerahan hadiah, dilanjutkan dengan Photo bersama dan bersalam-salaman antara mahasiswa dan civitas yang hadir.