UNPAB Laksanakan Shalat Sunah Gerhana Matahari Berjamaah

  • redaksi   Rabu, 09 Maret 2016

Medan-UNPAB: Pagi ini, Rabu 09 Maret 2016 seluruh civitas dan pegawai Universitas Pembangunan  Panca Budi (Unpab) Medan, melaksanakan shalat sunah gerhana matahari secara berjamaah di masjid Darul Amin Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km.4,5 Medan. Shalat sunah gerhana matahari ini dilakukan Sesuai anjuran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta.

Tata cara pelaksanaan shalat gerhana matahari sama halnya dengan pelaksanaan salat sunnah lainnya dengan dua rakaat, namun dianjurkan secara berjamaah. Pelaksanaannya tidak harus saat gerhana matahari itu terjadi, yang penting tetap pada hari yang sama. Bisa pagi, siang atau sore. Shalat tersebut dilaksanakan sebagai salah satu cara mensyukuri nikmat khususnya fenomena alam gerhana matahari yang sangat langka terjadi.

Usai melaksanakan shalat gerhana matahari secara berjamaah, seluruh civitas pegawai Unpab dan keluarga yang hadir ikut sarapan bersama di lapangan Mahabento kampus Panca Budi. Momen ini tentunya dapat menambah keakraban serta mempererat talisilahturahmi antar pegawai Unpab. (Hms)