UNPAB Adakan Desiminasi Kegiatan P2A di Binus University & Study Banding ke UMB

  • redaksi   Selasa, 08 Maret 2016

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, pagi tadi Selasa( 08-2) mengadakan Desiminasi kegiatan di Binus University Jakarta dan Study Banding ke Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Kegiatan Desiminasi tersebut diadakan di Ruang 103 Gedung mahtab Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto km4,5 Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor I Bidang Akademik Ir.Bhakti Alamsyah,MT.Ph.D, Rektor III Samrin, SE., MM, Dekan Se-UNPAB, Ka.Prodi Se-UNPAB, Kepala Bidang serta dua mahasiswa yakni Boy Domuse Sinaga Fakultas Pertanian dan Imam Tri Putra Fakultas Teknik yang mewakili Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, dalam kegiatan 5th P2A Meeting and Forum Februari 23-25, 2016 BINUS UNIVERSITY.

Kegiatan Desiminasi dimulai dengan presentase kegiatan 5th Members Meeting P2A di Binus University Jakarta yang diampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik Ibu Sri Shindi Indira, ST., M.Sc yang juga hadir sebagai pendamping dua mahaiswa perwakilan Unpab tersebut. Dalam presentasenya Ibu Sri Sindi menyampaikan bahwa Unpab merupakan satu-satunya kampus dari Sumatera Utara yang hadir dalam kegiatan tersebut dan sudah sejak tahun 2015 lalu menjadi member di P2A (Passage to ASEAN).

P2A (Passage to ASEAN) sendiri dibentuk atas dasar Satu visi, Satu Identitas dan Satu Peduli dan Komunitas Berbagi antara sesama Negara ASEAN, untuk dapat memberikan kontribusi terhadap orang-orang dan masyarakat secara keseluruhan dan diperkuat oleh sumber daya dan kemampuan untuk memberikan kontribusi terhadap Komunitas ASEAN.

Usai presentase kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kunjungan serta Study Banding ke Universitas Mercu Buana Jakarta yang disampaikan oleh Roby Krisna dari Kantor Jaminan Mutu (KJM) serta Ka Biro E-Learning M Donni Lesmana, S.Kom.

Sementara itu Rektor I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Desiminasi ini merupakan yang ke dua kalinya  di adakan di Unpab dan kedepannya akan terus dilakukan hal yang sama guna menyampaikan informasi kepada civitas dan unit yang ada di Unpab untuk terus belajar dan berinopasi dalam pengembangan Unpab. Hal ini juga dilakukan untuk mencapai tujuan dan cita-cita Unpab menuju World Class University. (Hms)