FEB Unpab Gelar Seminar Terbuka Kaffahisme

  • redaksi   Jumat, 13 Mei 2016

Medan-UNPAB: Menurut Zulfikar MS yang menjadi pembicara kunci dalam seminar terbuka yang bertajuk “Ideologi Ekonomi Mandiri” yang dilaksanakan oleh Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) medan, di gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km.45 Medan baru-baru ini ,  ada dua hal terkait prinsip yang akan diubah untuk meraih kembali kesejahteraan dan kemaslahatan hidup di dunia sebagai sarana untuk menuju akhirat. Pertama semua sektor pembiayaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kafahisme wajib bebas dari riba. Kedua semua sektor perdagangan atau bisnis yang diterapkan memakai prinsip “ Jual modal terserah konsumen mau beri untung beberapa atau keuntungan seikhlas hati pelanggan”,

Zulfikar yang juga merupakan Praktisi dan penulis buku ini menambahkan bahwa Kafahisme merupakan sebuah ideology ekonomi baru untuk mengubah titik kecil dari banyaknya titik kerusakan yang disebabkan oleh kapitalisme (kebergantungan, kebaikan yang menipu, hedonis dan materialis, dekadensi moral dan spiritual, rusaknya tatanan perdagangan dunia, dan lain-lain). Mengubah situasi hari ini bukan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan kaitalisme yakni focus pada pertumbuhan ekonomi (kekayaan).

Acara Seminar Kafahisme  tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor I Bidang Akademik Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan Ir. Bhakti Alamsyah., MT.,P.hD. dan dihadiri oleh Dekan FEB Unpab Drs. Anwar Sanusi, M.Si, Ka.Prodi Ekonomi Pembangunan, Dekan Se-Unpab, Ka.Prodi Se-Unpab, Dosen ,Pegawai Unpab serta ratusan mahasiswa.  Dalam suasana seminar tampak para peserta begitu tertarik dengan materi yang diberikan. Sementara dalam sesi tanya jawab para peserta juga tampak antusias menyampaikan pertanyaan kepada para pembicara atau narasumber.

Sementara itu Rektor I Ir. Bhakti Alamsyah., MT.,P.hD mengatakan sagat apresiasi dengan FEB Unpab yang belakangan ini sangat antusias dalam membuat sebuah kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita dan mahasiswa, dan harapannya kedepan FEB menjadi Fakultas terdepan yang dapat meningkatkan mutu serta dapat memegang amanah akreditasi yang asaat ini telah di capai. (Hms).