Mahasiswa UNPAB Ikut Kegiatan P2A Meeting and Forum di BINUS UNIVERSITY

  • redaksi   Selasa, 01 Maret 2016

Medan-UNPAB: Boy Domuse Sinaga Fakultas Pertanian dan Imam Tri Putra Fakultas Teknik Mewakili Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan,hadir dalam kegiatan 5th P2A Meeting and Forum Februari 23-25, 2016 BINUS UNIVERSITY, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas kegiatan ini kedua mahasiswa tersebut didampingi oleh Rektor I Bidang Akademik Ir.Bhakti Alamsyah,MT.Ph.D , Dekan Fakultas Teknik Ibu Sri Shindi Indira, ST., M.Sc dan Ka.Prodi Agroekoteknologi Ismail Dahlan, SP.

Passage to ASEAN (P2A)  dibentuk atas dasar Satu visi, Satu Identitas dan Satu Peduli dan Komunitas Berbagi antara sesama Negara ASEAN, untuk dapat memberikan kontribusi terhadap orang-orang dan masyarakat secara keseluruhan dan diperkuat oleh sumber daya dan kemampuan untuk memberikan kontribusi terhadap Komunitas ASEAN.

Sekarang ini, P2A sedang mengembangkan jaringan universitas dan lembaga ASEAN yang diberikan kepercayaan dalam misi Passage to ASEAN. Universitas dan lembaga ASEAN ini telah setuju untuk bekerja sama di bawah Piagam P2A dan Kerangka P2A. Bersama-sama mengambil andil dalam mempersiapkan siswa untuk berkontribusi terhadap kesatuan komunitas ASEAN.

Ada 2 Program P2A yang diberikan untuk komunitas mahasiswa ASEAN yang memiliki fungsi dan tujuan yang hampir sama yaitu “P2A Student Council” dan “P2A Student Journey”. Selama di BINUS UNIVERSITY seluruh peserta mahasiswa mengikuti berbagai kegiatan diantaranya Campus Tour, Introduction BINUS UNIVERSITY, Introduction to Indonesian Culture, Public Lecture, Sharing Session, Discussion Forum, Visit to B-Voice and BINUS TV, Student Council Presentation, Partners Showcase, Closing Ceremony and Student Performances, Mock Up Journey “City Tour”, Deparature To Home Country.

Kegiatan Passage to ASEAN (P2A) diadakan dengan tujuan Dapat saling bertukar pendapat dalam menyikapi MEA, Membangun conection and network antar sesama peserta antar Negara ASEAN, dapat bertukar cerita budaya antar negara, memperkenalkan UNPAB ke Negara lain (yang berpartisipasi), menambah pengetahuan dalam Bahasa Inggris .

Harapannya dengan kegiatan sperti ini UNPAB akan semakin dikenal tidak hanya tingkat nasional namun juga Internasional, ini merupakan langkah Unpab untuk menuju World Class University serta menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia luar.