UNPAB Berikan Beasiswa 100 % Bagi Lulusan GUPAB Tahun 2016

  • redaksi   Rabu, 17 Februari 2016

Medan-UNPAB: Siswa Kelas XII SMA, SMK dan STM adalah sumber utama penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Penggalangan kerjasama dengan SMA/SMK dan STM memiliki nilai yang signifikan. Dalam bentuk pengenalan dan penjelasan tentang kampus kepada siswa Kelas XII di SMA/SMK dan STM. Aktifitas pengenalan, penjelasan dikemas dalam bentuk sosialisasi. Asumsi utamanya adalah semakin besar pengetahuan siswa tentang kampus Panca Budi diharapkan besar pula keputusan mendaftar sebagai mahasiswa baru.

Rektor III Bidang Kemahaiswaan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Samrin, SE.,MM hadir dan membuka secara langsung kegiatan sosialisasi perkenalan kampus Panca Budi kepada Siswa/i SLTA sederajat  Perguruan Panca Budi Medan. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Ka.Bidang Kemahasiswaan Adian Hakim. Kegiatan sosialisasi dilaksaan pada, Rabu (17/2/2016) di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi Jalan gatot Subroto Km.4,5 Medan dan dihadiri sekitar 300 siswa/i .

Dalam kegiatan tersebut Rektor III Samrin, SE.,MM mengatakan, “sudah saatnya masyarakat khususnya siswa/i calon mahasiswa tau bagaimana memilih kampus yang baik dan benar untuk melanjutkan studinya. Kampus yang baik dapat dilihat dari legalitas ataupun akreditasi dari setiap program studi dan terpenting adalah akreditasi institusinya dimana saat ini seluruh program studi yang ada di Unpab sudah B dan secara institusi juga Unpab sudah terakreditasi dengan pringkat “B” ditambah lagi saat ini Unpab Berdasarkan SK klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2015 dari MENRISTEKDIKTI, UNPAB masuk ke dalam peringkat 94 dari 3320 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi PTS terbaik Se-Sumatera Utara. Beliau juga mensosialisasikan tentang beasiswa 100 % bagi lulusan GUPAB yang mendaftar sebagai mahasiswa baru T.A 2016 dan beasiswa lainnya yang ada di Panca Budi. Saya berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Samrin

Dalam kegiatan tersebut hadir Ka.Prodi Se-UNPAB dan setiap Ka.Prodi dari masing-masing Fakultas menjelaskan keunggulan dan program yang ada di Fakultasnya. Seusai sosialisasi seluruh siswa/i diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab.(HMS)