UNPAB Adakan Pembekalan Bagi Mahasiswa Baru T.A Semester Genap

  • redaksi   Senin, 15 Februari 2016

Medan-UNPAB : Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan diwakili oleh Rektor I Bidang Akademik Ir.Bhakti Alamsyah,MT.Ph.D, membuka secara langsung kegiatan Pembekalan Mahasiswa Baru  Tahun Ajaran Semester Genap. 2015/2016 bertempat di Gedung Mahtab Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, Sabtu (13-02).

Dihadapan 500  mahasiswa baru Rektor I sempat memperkenalkan struktur organisasi dan Jajaran Unpab yang hadir pada acara tersebut, hadir juga dalam kegiatan tersebut Rektor III  Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM para Dekan, Kaprodi dan Staf Pegawai Unpab lainnya. Ir.Bhakti Alamsyah juga sempat menyampaikan Visi dan Misi Unpab sekaligus memperkenalkan Budaya 7 NDY (7 Nilai Dasar Yayasan) serta Unpab Tamaddun Mandiri.

Rektor I menyambut baik kegiatan ini dimana pada T.A 2015/2016 semester ganjil lalu Unpab telah mengalami peningkatan jumlah mahasiswa yang sangat signifikan dengan jumlah mahasiswanya adalah 3500 dan untuk T.A Semester Genap ini juga mengalami peningkatan hingga 500 mahasiswa. Hal ini menunjukan bahwa Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas dan dipercayakan menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mendidik para mahasiswanya menjadi lulusan yang berkulaitas dan mampu bersaing di dunia kerja terlebih lagi dalam MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015).

Usai menyampaikan sambutannya seluruh mahasiswa baru yang di bagi menjadi dua kelompok di pandu oleh staf pegawai Unpab menuju ruangan untuk mendapatkan arahan dari Dekan dan Ka. Prodi masing-masing untuk memperkenalkan diri dan keunggulan dari masing-masing Fakultas .

Dekan dari masing-masing Fakultas menjelaskan bagaimana tata cara dalam penyususnan Kartu rencana Studi (KRS) agar nantinya seluruh mahasiswa tidak lagi kesulitan ketika akan memulai masa perkuliahan, sehingga perkuliahan dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala satu apapun.

 yang menarik dari Panca Budi ini adalah  sudah menggunakan sistem pembelajaran melalui Media E-learning dimana mahasiswa dan dosen tidak perlu datang ke kampus untuk melakukan kegiatan perkuliahan cukup dengan online sesuai waktu yang ditentukan dosen masing-masing.  Proses perkuliahan menggunakan media E-learning pun tergolong mudah karena dapat di akses dimanapun dengan catatan ada jaringan internet, bahkan lebih mudahnya lagi E-learning juga dapat di akses melalui smartphone pribadi. (Hms)