Dosen Akuntansi dan D3 Perpajakan FEB UNPAB mengikuti Seminar Pendidikan Profesional Akuntan

  • adminfe   Senin, 15 Februari 2016

            Dosen – Dosen Program Studi Akuntansi dan D3 Perpajakan FEB UNPAB yaitu Rahima Br. Purba, SE.,M.Si, Ak, CA, Dra. Abdul Hasyim BB, Ak.,MM, Nina Andriani Nst, SE.,M.Si, Ak, CA, Fitri Yani Panggabean, SE.,M.Si dan Atika Tambusai, S.E.I, MA, Jumat, 12 Februari 2016 bertempat di Aula UMSU Dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi Dosen dibidang terkinian Ilmu Akuntansi Dosen – Dosen tersebut hadir dalam Acara Seminar Pendidikan Profesional Berkelanjutan bagi Akuntan (PPL) dengan tema “Arah Regulasi Profesi Akuntansi dan Sertifikasi Charted Accountant dalam Bersaing di Era ASEAN Economic Comunity”

            Dalam kegiatan tersebut, dibahas tentang perkembangan profesi akuntansi sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 25/PMK.01/2014 tentang Akuntan Berister Negara disampaikan oleh Bapak Langgeng Subur, Agung Prapto dan Trianto yang merupakan Kepala, Kepala Bidang dan Sub Bidang Pengembangan Profesi Akuntan. Harapannya kedepan dalam Penerbitan PMK akuntan beregister negara dapat terciptanya akuntan yang profesional dan memiliki daya saing di tingkat global  khususnya dalam persaingan menghadapai MEA.

            Disamping itu disampaikan juga Bapak Langgeng Subur menyampaikan akuntan beregister negara mempunyai 4 karakteristik yaitu pertama, memiliki kompetensi setelah melalui proses pendidikan akumulasi pengalaman dan ujian sertifikasi kompentensi profesi di bidang akuntasi. Kedua, menjaga kompetensi melalui pendidikan profesional berkelanjutan. Ketiga Menjadi Anggota Asosiasi Profesional Akuntan. Keempat mematuhi standar dan kode etik profesi.

 

tamaanggi