KOMAPAL Unpab Raih Juara III Dalam lomba lintas wisata Alam

  • redaksi   Rabu, 10 Februari 2016

Medan-UNPAB: Korps Mahasiswa Pecinta Alam (KOMAPAL) Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan terpilih sebagai juara Tiga (III)  lomba lintas wisata alam yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Seibingei Kabupaten Langkat Sumatera Utara bekerjasama dengan Lembaga Pariwisata Simelir Erdila. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (7-2-2016) kemarin mengambil lokasi air terjun Jodoh/Pelangi yang berada di Dusun Pamahsimelir Desa Telagah.

Kegiatan lomba lintas wisata alam ini dilaksanakan dengan tujuan agar para kaula muda lebih peduli dan respon terhadap lingkungan sekitar, khususnya Kabupaten langkat. Tak tanggung-tanggung peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah ratusan orang yang terbentuk dalam 46 tim yang berasal dari berbagai Universitas, dan komunitas umum.

Setapak demi setapak Tim dari Komapal Unpab diajak mengenal keindahan alam di Langkat melaui jalur yang lumayan terjal dan melelahkan. Butuh kekompakan dan trik khusus dalam upaya mencapai puncak, tak perduli mereka terengah-engah, keringatpun tak hentinya menetes disetiap lekuk tubuh dan wajah mereka, namun semua seakan terobati saat mereka mampu menembus jarak dan terjalnya lokasi yang telah di lalui dan hanya dengan waktu 1 jam 50 menit tim dari KOMAPAL Unpab sampai pada garis finis dan berhasil meraih juara ke- III setelah sebelumnya Juara I diraih oleh Sekolah Tinggi Olahraga Bina Guna dan Juara II diraih oleh Kompas USU.

Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena Komapal Unpab aktif dalam berbagai kegiatan dan membawa nama baik Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan. sementara itu Sutan Halomoan dalimunthe yang merupakan Ketua KOMAPAL Unpab mengatakan dalam waktu dekat atau tepatnya dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 mendatang kami akan melakukan ekspedisi ke beberapa Gunung lainya yang ada di sumatera Utara. (Hms)