Rektor Lantik Pengurus Pengurus BBHFH UNPAB Periode 2015-2018

  • redaksi   Senin, 01 Februari 2016

Medan-UNPAB: Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan Dr. H M Isa Indrawan, SE., MM, diwakili oleh Rektor I Bidang Akademik Ir Bhkati Alamsyah MT, PhD, melantik Pengurus Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum (BBHFH) UNPAB Medan Periode 2015-2018 pada hari Jum’at  tanggal 29 Januari 2016 yang terdiri dari Direktur Syahminul Siregar, S.H., M.H, Wakil Direktur Ismaidar, S.H., M.H, Sekretaris Sumarno, SH., M.H, Wakil Sekretaris Siti Khairunnisa, SH, Bendahara Fitri Rafianti, SH. i., M.H, Ketua Divisi Litigasi Nur alamsyah SH, M.H, Wakil Divisi Litigasi M. Arif Syahlepi Lubis, S.H., M.Hum, Anngota Divisi Litigasi Roni Ediwanto, SH., M.H. Lit, Ketua divisi Non Litigasi Dr. Darwinsyah Minin, Sh., Ms, Wakil divisi Non Litigasi M. Syarif, S.HI., M.H, Anggota divisi Non Litigasi Robi Krisna, S.E., M.H, Abdullah Syafii S.H., M.H, Dwintoro, S.H.,M.H serta seluruh Dosen, Alumni, dan Mahasiswa UNPAB.

Rektor I Ir. Bhkati Alamsyah MT, PhD, Mengatakn, dengan dilantiknya Pengurus Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum (BBHFH) UNPAB Medan, membuktikan tentang pengurus Biro Bantuan Hukum UNPAB Medan yang resmi, Pengurus hari ini yang dilantik merupakan pengurus yang sah dan legal yang nantinya diharapkan BBHFH Unpab dapat membantu menyelesaikan  kasus atau masalah hukum yang sering terjadi pada mahasiswa, dosen atau masyarakat lain dengan seadil-adilnya.

Beliau juga sangat apresiasi kepada Fakultas Hukum UNPAB Krena merupakan salah satu Fakultas terbaik di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) karna sudah lebih dahulu mendirikan Fakultas Magister Hukum (MH). Saat ini Fakultas Hukum UNPAB sedang proses menuju S3 dan tantangan besar adalah mnyusun jurnal internasional yang diharapkan secepatnya dapat terselesaikan dan beerjalan dengan lancar.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum UNPAB Surya Nita, SH., M.Hum Medan mengatakan “ dibentuknya Pengurus Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum (BBHFH) UNPAB Medan merupakan program penting dalam mewujudkan visi dan misi Fakultas Hukum sebagai Pusat kajian Hukum di Indonesia. Dibentuk dan dilantiknya Pengurus BBHFH UNPAB Medan sebagai salah satu moment terbaik dalam partisipasi persolan hukum dan merupakan hal yang penting untuk menghadirkan lembaga-lembag kreatif yang berkenaan dengan hukum. Apalgi masyarakat tidak bisa terlepas dari persoalan-persoalan hukum. Bila dilakukan dengan kerjasama yang baik mudah-mudahan akan mendapat respon positif dengan nilai akreditasi baik selanjutnya calon mahasiswa akan menjadikan Fakultas Hukum sebagai Fakultas Pilihan melanjutkan studi di UNPAB Medan”.

Usai Pelantikan Pengurus Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum (BBHFH) UNPAB Medan periode 2015-2018 kegiatan dilanjutkan dengan TOP (Training Of Trainer) yang diikuti oleh seluruh pengurus , Dosen , Alumni dan para mahasiswa dengan tujuan untuk menambah pemahaman tentang cara pemberian bantuan hukum kepada masyarakat tanpa mengharapkan imbalan apapun dan menegakkan kebenaran. (HMS)