IMAKOM Unpab Sukses Gelar Workshop Perakitan PC

  • redaksi   Senin, 23 Nopember 2015

Medan-UNPAB: IMAKOM (Ikatan Mahasiswa Komputer ) Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, kembali mengadakan Workshop Perakitan Komputer  T.A  2015/2016 bagi mahasiswa/i  Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Panca  Budi. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari bertempat di ruang Lab komputer Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, dan  diikuti oleh oleh 123 mahasiwa dari Fakultas Ilmu Komputer.

Perakitan PC ini merupakan ageda rutin yang diselenggaran setiap tahun dengan tujuan untuk memberi bekal dasar komputer kepada mahasiswa agar lebih paham dan menguasai bidang atau jurusan yang mereka tekuni dan tentunya untuk persiapan MEA (masyarakat ekonomi Asean) 2015.

Selama mengikuti workshop seluruh peserta tidak hanya mendapatkan materi secara teoritis saja, namun peserta /mahasiswa lebih banyak melakukan praktek dengan dipandu oleh mentor dari IMAKOM mereka di  perkenalkan apa saja komponen-komponen yang ada pada Komputer. Peserta juga dipandu membongkar komputer dan merakitnya kembali hingga komputer tersebut bisa menyala dan dapat dipergunakan.

Sementara itu ketua panitia Dimas Maulana mengatakan, antusias dari peserta Workshop perakitan PC tahun ini sangat meningkat, sudah banyak mahasiswa yang sadar akan pentingnya pemahaman tentang dasar-dasar dari komputer. Dan tentunya ilmu ini sangat bermanfaat guna kelancaran dalam sistem belajar. Selain perakitan PC peserta juga mendapat pelatihan Instalansi Windows 7.(HMS)