KUAST UNPAB Semakin Maju dan Dikenal Masyarakat Luas

  • redaksi   Kamis, 12 Nopember 2015

Medan-UNPAB: KUAST (Kumpulan Anak Seni dan Teater) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, merupakan salah satu Organisasi yang saat ini sedang naik daun dan semakin eksis dengan prestasi serta kreatifitas yang di tuangkan dalam beberapa karyanya seperti drama teater, musik dan juga tari.

KUATS sendiri sudah berdiri selama 5 (lima ) tahun, tepatnya pada tanggal 24 Januari 2011 dan sudah memiliki banyak anggota dari berbagai Fakultas dan jurusan yang ada di Unpab, seleksi alam dalam sebuah organisasi memang tidak dapat dihindarkan dan saat ini anggota tetap aktif sekitar 30 mahasiswa.

Untuk mengasa bakat dan tetap eksis KUAST Unpab setiap tiga bulan selalu menggelar pementasan drama teater di lingkungan Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Selain itu setiap minggunya mereka melakukan latihan tari di lapangan Mahabento serta ada juga latihan Fisik (Olahraga) di lapangan hijau Panca Budi. Pastinya kegiatan KUAST ini semakin menjadi  perhatian mahasiswa dan masyarakat Panca Budi lainnya dan tentunya menjadikan KUAST semakin di kenal.

Ketua Panitia Ramadhan Lubis juga mengatakan, selain menggelar pementasan di kampus, KUAST Unpab juga bergabung dengan KUAS (kumpulan anak seni) yang ada di Kota Medan lainnya untuk menggelar pementasan di Taman Budaya Medan. Dan  ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk lebih mengasa bakat serta memperluas talisilahturahmi dan sharing ilmu serta dapat memperkenalakan Panca Budi kepada masyarakat lainnya.

“ Sampai saat ini KUAST Unpab semakin aktif dan kompak, hal ini dikarenakan kami memiliki Visi dan Misi yang sama serta ada COC ( Code of Conduct) yang kami buat dan kami jalankan bersama. Walaupun kami sangat aktif dan sibuk dengan segudang aktifitas di KUAST, namun kami tetap mengutamakan kuliah dan berusaha menjadi mahasiswa yang baik. Dan tentunya 7 Nilai Dasar yayasan (7 NDY) yang ada di Unpab menjadi pedoman kami agar selalu menjadi mahasiswa yang baik dan bermanfaat bagi orang lain,” kata Ramadhan (HMS)